Breaking News:

PKS Usulkan 6 Nama Pengganti Sandiaga Uno di DKI Jakarta

Terkait keputusan siapa yang akan diusulkan untuk mengisi kursi wagub DKI harus dibicarakan dengan baik dengan berbagai pihak.

Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sandiaga Uno 

POSBELITUNG.CO - Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Triwisaksana mengatakan, saat ini Partai PKS sudah mengantongi enam nama terkait siapa yang akan diusulkan untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Enam nama tersebut adalah Mardani Ali Sera, Ahmad Heryawan (Aher), Ahmad Syaikhu, Nurmansyah Lubis, Sakhir Purnomo, dan Suhaimi.

//

"Jago-jagonya seperti yang sudah beredar di media. Pertama Mardani, kedua Aher, ketiga Pak Syaikhu, keempat Pak Nurmansah Lubis, kelima saya merekomendasikan Pak Sakhir ketua DPW, sama Pak Suhaimi ketua fraksi," ungkap Triwisaksana ketika dihubungi Selasa, (28/8/2018).

Menurut Triwisaksana, terkait keputusan siapa yang akan diusulkan untuk mengisi kursi wagub DKI harus dibicarakan dengan baik dengan berbagai pihak.

//

Seperti dengan Partai Gerindra misalnya. Dirinya tak ingin nantinya Gerindra dan PKS justru saling tarik menarik memperebutkan hal tersebut.

"Gerindra saya dengar ngajukan (calon), tapi ya itu mesti dibicarakan secara kompromi antara kedua pihak partai. Sebab kan PKS juga jumlahnya kan hanya 11 kursi dari 106 kursi, tambah Gerindra juga belum mayoritas juga jadi saya kira nggak boleh ada tarik-tarikan, tarik tambang antara PKS dengan Gerindra," kata Triwisaksana.

Dikatakannya, dibutuhkan pembahasan dan komunikasi secara serius agar penentuan siapa calon yang akan diusulkan dapat disepakati secara bersama.

"Harus duduk bersama secara serius dan menghasilkan dua orang nama yang disepakati bersama kedua belah pihak," tuturnya.

Editor: Khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved