Breaking News:

Laras Kembali Ceria: Sekarang Lah Bisa Diajak Lari

Laras (9) sudah kembali ceria pasca mendapatkan pengobatan di RSUD Depati Hamzah sejak Kamis (30/8/2018).

Bangka Pos/Krisyanidayati.
Laras saat menunjukkan dirinya sudah bisa kembali pulih dan berjalan di ruang perawatan RSUD Depati Hamzah, Jum'at (31/8/2018). 

POSBELITUNG.CO -- Laras (9) sudah kembali ceria pasca mendapatkan pengobatan di RSUD Depati Hamzah sejak Kamis (30/8/2018).

Laras dilarikan ke Rumah Sakit lantaran muncul ruam pada kaki dan perutnya, kakinya kesulitan untuk bergerak dan berjalan, dan pusing pasca 2 pekan setelah dilakukan imunisasi Measles Rubella (MR).

Laras tak lagi merengek seperti baru dirawat lalu, ditemui Bangka Pos Jum'at (31/8/2018) siang di ruang perawatan, siswa kelas 3 sudah bisa duduk di Bangsal ruangan Asoka RSUD Depati Hamzah. Wajahnya sudah kembali sumringah meski infus masih terpasang di tangannya.

Sesekali ia tampak menggoda dua adik kecilnya, yang turut menunggui dirinya bersama kedua orangtuanya. Laras lebih banyak tersenyum dibandingkan kemarin yang masih kesulitan untuk bergerak.

Ia lebih banyak bercerita tentang tubuhnya yang sudah membaik dan bisa kembali berjalan dan berdiri tanpa harus dibantu. Rasa ngilu dan sakit yang dirasakan beberapa hari lalu berangsur pulih hilang.

Selera makan Laras juga sudah kembali, ia lahap menyantap makanan yang disuapi sang ibu.

"Tadi pagi sudah bisa berdiri, enggak sakit lagi kakinya, jalan juga sudah bisa. Sekarang lah bisa diajak lari," katanya sambil tersenyum saat berbincang dengan Bangka Pos.

Laras tidak kesulitan lagi untuk begerak, namun ia tampak harus terus diingatkan agar tidak boleh banyak bergerak pasalnya masih diinfus.

"Cuma takut diambil darah, tadi ada dokter juga datang jenguk. Kaki yang kemarin ngilu dan keras enggak sakit lagi," kata Laras sambil berdiri menujukkan kondisinya sudah mulai membaik.

Abdul Halim ayah Laras mengatakan, putri sulungnya sudah jauh lebih membaik. Tadi malam sudah mulai berlatih untuk berdiri tanpa harus digendong saat akan bangun.

"Semalem baru bisa pelan-pelan, pagi ini lah bisa sendiri. Kata istri saya tadi sudah ada Dokter ke sini, cuma karena saya keluar jadi belum tanya detail tentang sakit Laras. Tapi kata istri saya bukan karena vaksin Rubella," ujarnya.

Ia menyebutkan bercak merah pada kaki dan badan putrinya mulai berubah warna menjadi biru seperti bekas cubitan.

"Alhamdulillah lah, mukanya dak pucat lagi seperti kemarin, dipegang kakinya enggak sakit lagi. Lah pacak ngolok adeknya ini, lah jauh lebih baik lah mukanya juga lah mulai merah, tapi Bercak merah itu di yang dipantatnya mulai biru kayak orang dicubit," katanya.

Menurutnya, putrinya masih harus dilakukan pemeriksaan lagi untuk memastikan sakit yang dialami putrinya.

"Tadi saya belum ketemu dokternya, baru istri saya yang ketemu. Tapi katanya masih ada yang harus diperiksa lagi," katanya.

Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved