Asian Games 2018

Meski Tidak Meraih Medali, Atlet Asian Games 2018 Dapat Bonus Rp 20 Juta

Tak hanya kepada para pemenang saja, pemerintah rupanya juga memberi apresiasi kepada para atlet yang tak dapat medali.

Meski Tidak Meraih Medali, Atlet Asian Games 2018 Dapat Bonus Rp 20 Juta
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Menko PMK Puan Maharani 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah telah memberi bonus prestasi kepada para atlet yang sudah berjuang dalam perhelatan Asian Games 2018. Hal ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi perjuangan mereka saat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

//

Jumlah bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada peraih medali emas sebesar Rp 1,5 miliar, kemudian Rp 500 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 250 juta untuk medali perunggu.

"Jadi untuk bonus semuanya itu by name by adress, langsung masuk ke rekening masing-masing di buku tabungan. Jumlahnya itu juga mungkin sudah tau saya kurang hafal tapi untuk yang peraih (medali) emas Rp 1,5 Miliar, peraih (medali) perak Rp 500 juta, (peraih) perunggu Rp 250 juta," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani Senin (3/9/2018).

//

Tak hanya kepada para pemenang saja, pemerintah rupanya juga memberi apresiasi kepada para atlet yang tak dapat medali.

Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah agar atlet lebih bersemangat dalam berlatih sehingga termotivasi dalam ajang olahraga selanjutnya.

"Kami (juga) memberi apresiasi kepada seluruh atlet yang tidak meraih prestasi. (Mereka) mendapat uang Rp. 20 juta. Jadi ini untuk memberi semangat kepada mereka," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyerahkan secara langsung bonus tersebut di Istana Negara pada Minggu, (2/9/2018) kemarin sebelum closing ceremony Asian Games 2018 dilaksanakan.

Menurut keterangan Puan, hal ini dikarenakan pada waktu tersebut para atlet masih berkumpul di Jakarta dan belum kembali ke daerahnya masing-masing.

"Sesudah closing mereka sudah kembali kedaerahnya masing-masing, dan uang itu udah ada direkeningnya," katanya

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved