Ini Reaksi Warga Melihat Prabowo Ditemani Titiek Kunjungi Korban Gempa Lombok

Prabowo Subianto ditemani Titiek Soeharto melakukan kunjungan ke Lombok, untuk melihat kondisi korban gempa Lombok beberapa waktu lalu.

Ini Reaksi Warga Melihat Prabowo Ditemani Titiek Kunjungi Korban Gempa Lombok
Twitter Partai Gerindra
Prabowo Subianto Kunjungi Korban Gempa Lombok 

POSBELITUNG.CO - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Lombok, untuk melihat kondisi korban gempa Lombok beberapa waktu lalu.

 

Prabowo yang ditemani oleh Titiek Soeharto, tampak menyapa para masyarakat di dalam tenda pengungsi.

Melansir dari akun resmi Partai Gerindra, beberapa informasi serta mentautkan foto Prabowo tampak di akun yang sudah terverifikasi tersebut.

//

Selain mengecek pengungsi, diagendakan Prabowo melihat tim relawan dan dokter yang dikirim oleh Gerindra.

Dalam kunjungannya ke NTB Pak prabowo memberikan bantuan berupa keperluan mendesak yang dibutuhkan korban. Diantaranya, sembako, pompa air, terpal, sarung dan sejumlah keperluan lainnnya.…

//

Musibah ini, adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban sauadara-saudara kita. #PrabowoMenyapaLombok

Pak @prabowo bersilaturahmi dan menyerahkan tambahan bantuan kepada masyarakat Lombok, Pak @prabowo juga meninjau kinerja tim Dokter Keliling dan sukarelawan bencana Gerindra. #PrabowoMenyapaLombok

Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan mengunjungi pengungsi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (5/9/2018), sekaligus meninjau tim sukarelawan Partai Gerindra yang membantu masyarakat di daerah itu.

"Prabowo akan mengunjungi korban gempa Lombok dan akan memberikan bantuan tambahan," kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid di Jakarta, Rabu, seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan, kunjungan Prabowo selain silaturahim dan menyerahkan tambahan bantuan kepada masyarakat Lombok, juga akan meninjau kinerja tim Dokter Keliling dan sukarelawan bencana Gerindra.

Selain itu, menurut dia, kunjungan Prabowo itu juga akan didampingi tim kesehatan Partai Gerindra, sukarelawan Gerindra Masa Depan, anggota DPR RI Dapil NTB serta beberapa pengusaha yang menjadi donatur menyumbang sumbang korban gempa Lombok.

"Poin penting adalah tim dokter keliling dan sukarelawan bencana Gerindra sudah lama diturunkan ke Lombok," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prabowo akan mengunjungi lokasi pengungsian di Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat dan ramah tamah dengan masyarakat.

Prabowo juga direncanakan meninjau sekolah sementara yang dibangun Partai Gerindra dan menyerahkan bantuan tambahan secara simbolis.

Selain itu, Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau untuk tidak menyerang pemerintah dalam persoalan ekonomi yang terjadi saat ini.

"Saya ingin, tidak saling serang soal ekonomi, biarkan pemerintah melakukan langkah sendiri," kata Sandiaga, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018), seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan, empat tahun yang lalu Prabowo menjelaskan struktur ekonomi Indonesia harus dirombak secara masif, sehingga tidak ada kerentanan terhadap isu struktural.

Namun hal ini belum terjadi, sehingga saat ini masih tergantung impor, kendala ekspor dan masalah di dunia usaha mengenai izin serta kepastian dunia usaha lainnya.

"Saya juga mengimbau, untuk mewaspadai, utamakan penghematan, kurangi pemborosan," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk pengusaha, pengeluaran yang bisa ditunda agar ditunda dulu termasuk kebutuhan impor.

"Harapan kita, lapangan pekerjaan tidak tergerus. Kalau biaya bahan baku dan produksi naik, diikuti dengan pengurangan pegawai. Ini juga kemungkinan akan meningkatkan bahan pokok. Kita ingin berjuang bersama rakyat," kata Sandiaga.

Menurut dia, kepemimpinan yang kuat harus adil, dan ekonomi akan menjadi trik perjuangan Prabowo-Sandi.

"Ekonomi akan menjadi isu yang sentral, mari kita gunakan untuk memastikan untuk tidak ada yang tercecer, harapan saya, bangsa kita dikuatkan," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved