Breaking News:

Tak Banyak yang Tahu, Volunteer, Garda Terdepan Suksesnya Asian Games 2018, Tanpa Honor

Suksesnya Asian Games 2018 tak lepas dari kerja keras dan juga kehebatan para relawan atau volunteer yang tersebar ke berbagai tempat

Editor: Evan Saputra
instagram.com/jushuarandy_4004
sebagian kecil volunteer Asian Games 2018 

POSBELITUNG.CO - Suksesnya Asian Games 2018 tak lepas dari kerja keras dan juga kehebatan para relawan atau volunteer yang tersebar ke berbagai tempat saat berlangsungnya Asian Games 2018.

Para volunteer Asian Games 2018 merupakan pejuang tangguh yang patut diacungi jempol, tak hanya dari pejabat dan pemerintahan Indonesia, melainkan juga dari seluruh masyarakat di penjuru dunia, khususnya masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, saat orang lain di usianya sibuk bermain ponsel dan duduk bercengkerama di kedai kopi serta kafe di berbagai kota, tenaga dan napas mereka harus diperas dan juga dibanting di di Jakarta, Palembang dan Bandung.

Mereka juga harus rela jauh dari orangtua, keluarga serta rekan bahkan kekasih, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Capek, kita nggak ada libur,” ujar Afryanti Siburian, salah satu volunteer yang bertugas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayang, Jakarta Pusat seperti dikutip dari Grid.id.

Afryanti hanya satu dari belasan ribu volunteer yang merasa lelah karena ia harus bertugas sejak para atlet, ofisial dan pelatih dari luar negeri datang ke Indonesia, hingga kepulangan mereka dari tanah air tercinta ini.

“Kita harus gesit, harus selalu kompak dan terus bekerja sama,” ujar Afryanti saat ia mengungkapkan perasaannya bertugas sebagai volunteer di Asian Games 2018.

Mereka disaring melalui proses yang sangat panjang.

September 2017 adalah bulan di mana para calon volunteer melalui tahap pertamanya sebelum akhirnya ia sampai ke Jakarta, Palembang dan Bandung untuk bertugas.

Proses rekrutmennya pun tak mudah.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved