Warga Gang Cantik Tanjungpandan Berhasil Tangkap Maling

Awalnya seorang warga setempat bernama Ardilas saat pulang kerja curiga melihat jendela samping rumah Sutina terbuka.

Warga Gang Cantik Tanjungpandan Berhasil Tangkap Maling
Posbelitung.co/Dede S
Rumah Sutina (78) yang terletak Gang Cantik, RT 06, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung‎ yang dimasuki maling, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Warga RT 06, Gang Cantik, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dihebohkan penangkapan maling, Kamis (13/9/2018) tengah malam.

Puluhan warga berhasil menangkap pelaku yang kedapatan masuk rumah warga bernama Sutina (78). Setelah ditangkap pelaku yang diketahui bernama Mursalim (18) itu akhirnya dia‎mankan anggota Polres Belitung.

"Iya betul kejadiannya sekitar pukul 24.00 WIB dan berhasil ditangkap warga itu pukul 01.00 WIB lewat. Jadi pelaku ini sempat kabur dari pintu belakang tapi sudah dikepung warga," ujar Mustafa Usman selaku Ketua RT 06 saat ditemui posbelitung.co, Jumat (14/9/2018).

Ia menceritakan awalnya seorang warga setempat bernama Ardilas saat pulang kerja curiga melihat jendela samping rumah Sutina terbuka.

Akhirnya,‎ ia memanggil saudaranya mengecek kondisi rumah tersebut. Ketika senter di arahkan dari jendela itu, Ardilas melihat sesosok lelaki di dapur.

Tiba-tiba lelaki yang diduga maling itu kabur dari pintu belakang dan langsung dikejar warga.

"Dia (pelaku) sempat kabur sekitar 30 meteran dari rumah itu dan kedapatan di dekat rumah pak RW. Memang warga kampung kami sudah antisipasi karena adanya informasi maling beberapa hari ini," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved