Besok Bangka Belitung Indonesia Maters 2018 Dimulai, 14 Negara Kirimkan Atlet

Turnamen BWF Tour Super 100 ini akan diikuti 364 atlet dari 14 negara dengan memperebutkan total hadiah sebesar 75.000 USD.

Besok Bangka Belitung Indonesia Maters 2018 Dimulai, 14 Negara Kirimkan Atlet
Bangka Pos/Krisyanidayati.
konferensi pers di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di Sol Marina Bangka Tengah, Senin (17/9/2018). 

POSBELITUNG.CO-- Jelang Pelaksanaan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang akan dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang pada 18-23 September mendatang, Babel sebagai tuan rumah telah melakukan beberapa persiapan.

Turnamen BWF Tour Super 100 ini akan diikuti 364 atlet dari 14 negara dengan memperebutkan total hadiah sebesar 75.000 USD.

Ketua Panitia Pelaksana Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 Achmad Budiharto, mengatakan persiapan event yang akan berlangsung besok sudah mencapai 95 persen.

"Besok pertandingan akan dimulai pukul 09.00 WIB, dan untuk yang ingin menyaksikan langsung ini gratis. 
Persiapan sudah 95 persen lapangan sudah dicoba para atlet. Lapangan latihan, hari ini akan menyelesaikan apa yang belum," katanya.

Dilaksanakannya, turnamen bulutangkis internasional, ini merupakan suatu kolaborasi kerja yang baik antara PBSI dan Pemprov Babel.

"Berkaca dari Kejurnas 2017 ada kesamaan visi dan misi dari Babel maupun PBSI babel akan mengedepankan sport tourism. Kita tidak hanya berpusat di Jawa tapi juga di luar Jawa untuk melaksanakan turnamen," katanya saat konferensi pers di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di Sol Marina Bangka Tengah, Senin (17/9/2018).

Ia mengatakan secara sarana dan prasarana di GOR Sahabudin sudah memenuhi kualifikasi. Namun, untuk pertandingan yang lebih besar lagi perlu ada peningkatan sarana dan prasarana.

"Untuk bisa jadi tuan rumah dalam event yang lebih besar tanya harus lihat sarana dan prasarana, GOR Shabudin seat 3500, lapangan sudah oke, karena minimal bisa untuk empat lapangan meskipun space agak keterbatasan mardcore jalau mau bagus 6 meter, sekarang 3,4 meter ada spot enggak bisa dipasang," katanya.

Ia berharap antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan ini juga tinggi.

"Bersamaan dengan kegiatan ada WBF 1000 di China Open 32 top pemain dunia ada disana. sisanya ada disini taoi ini saya rasa tidak masalah, gairah masyarakat Indonesia apalagi uforoi asian games masih terasa akan banyak masyarakat yang menyaksikan ini," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved