Susy Susanti Targetkan Anak Didiknya Raih Dua Gelar di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 diikuti 364 atlet dari 14 negara. Indonesia mengirimkan 189 atlet untuk bertanding.

Susy Susanti Targetkan Anak Didiknya Raih Dua Gelar di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Bidang Pembinaan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti 

POSBELITUNG.CO--Kepala Bidang Pembinaan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti menargetkan para atlet bulutangkis pelatnas bisa meraih dua gelar dalam ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang akan dilaksanakan di Babel, pada 18-23 November mendatang.

Dalam ajang BWF Tour Super 100 ini, ada 60 atlet pelatnas yang akan turun mengasah kemampuan mereka.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 diikuti 364 atlet dari 14 negara. Dalam ajang ini Indonesia mengirimkan 189 atlet untuk bertanding.

"Target atlet Indonesia yang akan berlaga bisa memberikan prestasi terbaik kalau super series menargetkan 1 gelar. Kita harapkan event ini bisa dapat dua gelar, kita ada beberapa yang punya kans seperti tunggal putra dan putri dan ganda putra dan putri," katanya saat konferensi pers di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di Soll Marina, Senin (17/9/2018).

Ia berharap para atlet muda Inxone6 menunjukkan performa terbaiknya dari setiap pertandingan. Event ini bukan sekedar ajang ujicoba melainkan juga untuk mencari prestasi.

"Ini kan ada pemain utama dan pemain pratama dan yunior hampir semua di pelatnas turun, target sendiri melihat kesempatan pemain muda untuk berprestasi dan menjadi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan rangking," katanya.

"Ada banyak yang kita harapkan, saat ini pemain Yunior untuk bisa bertanding tunggal putra ada ihsa, sony, ihsan rumbai, firman, ada beberapa pemain muda. Selain menambah poin ini juga untuk meningkatkan level mereka untuk naik ke 300 atau 500 bisa mengumpulkan points," katanya.

Ia mengingatkan para atlet untuk tetap fokus dan tidak lengah. Pasalnya pertandingan ini memerlukan konsentrasi penuh.

"Tantangan setiap pertandingan punya pesainf terberat, tentunya menghadapi lawan berat, kita harus fokus dan enggak boleh lengah dan harus konsentrasi penuh. Kita tau China, Korea, Thailand, Malaysia, yang akan dihadapi," katanya

Sementara itu salah satu Atlet, Ihsan Maulan yang akan bermain ditunggal Putra menyebutkan dirinya sudah siap untuk bertanding dan memberikan prestasi terbaiknya.

"Persiapan sudah lumayan cukup, pertandingan terakhir di Jepang 2 bulan lalu, terus latihan mempersiapkan latihan lebih fokus dan stamina. Sampai sejauh ini siap untuk bertanding pasti ingin menampilkan yang terbaik," katanya.

Hal serupa juga diutarakan atlet muda Fitriani yang mengatakan kesiapannya dan sudah menjajal lapangan pertandingan untuk uji coba.

"Lapangan latihan cukup bagus, tapi ada beberapa yang belum disiapkan. Siap bertanding," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved