Valentino Rossi Menyerah Kejar Marc Marquez

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah realistis dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2018.

Valentino Rossi Menyerah Kejar Marc Marquez
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi 

POSBELITUNG.CO - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah realistis dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2018.

Posisi Rossi di papan klasemen tertinggal cukup jauh dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang memuncaki klasemen.

Rossi kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 151 poin dengan selisih 70 angka dari Marquez.

Musim 2018 yang menyisakan enam balapan lagi membuat Rossi hanya akan berpikir menjalani balapan dengan baik daripada memburu titel juara dunia.

"Tentu saja kami tidak perlu membicarakan tentang kemungkinan gelar juara dunia," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tetapi kami masih harus berkonsentrasi dan memberikan yang terbaik. Karena secara ajaib, saya masih berada di tempat ketiga di Kejuaraan Dunia," ujar Rossi.

Pada balapan terakhir, GP San Marino, Rossi kembali melanjutkan tren negatif dengan hanya bisa finis di urutan ketujuh. Catatan ini membuat Yamaha sudah puasa kemenangan sebanyak 22 seri balapan terakhir.

Meski belum meraih kemenangan, Rossi mengaku heran karena posisi di tiga besar belum lepas dari tangannya.

Setelah balapan San Marino, Rossi harus turun ke peringkat ketiga dan disalip Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi juara. Kedua pebalap ini kini hanya dipisahkan jarak tiga poin.

"Sejujurnya saya tidak mengerti bagaimana itu mungkin. Itu bisa sangat sulit untuk menjaga tempat ketiga di klasemen, tetapi kami memiliki setidaknya satu tujuan," ujar Rossi.

"Kami hanya tiga poin di belakang Dovi, yang sudah menang tiga kali dan kami memiliki lebih banyak poin dari Jorge Lorenzo dan lebih banyak dari Maverick Vinales," ucap Rossi menambahkan.

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, 21-23 September 2018. (Samsul Ngarifin)

//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved