Erwandi A Rani Resmi Tak Menjabat Lagi Sebagai Wakil Bupati Belitung Mulai Hari Ini

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kamis (20/9) sudah resmi tidak menjabat lagi sebagai orang nomor dua di Kabupaten Belitung

Erwandi A Rani Resmi Tak Menjabat Lagi Sebagai Wakil Bupati Belitung Mulai Hari Ini
Bangkapos.com/Wahyu K
Erwandi A.Rani 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kamis (20/9/2018) hari ini sudah resmi tidak menjabat lagi sebagai orang nomor dua di Kabupaten Belitung.

Keputusan tersebut, setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemarin membalas surat DPRD Belitung atas usulan pengunduran diri Erwandi A Rani.

Pengunduran diri Erwandi itu, sekaligus Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung secara resmi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) calon lembaga legislatif.

Erwandi, mengundurkan diri dari jabatan lantaran ingin kembali berkompetisi sebagai anggota Legislatif Provinsi Bangka Belitung daerah pemilihan (dapil) Pulau Belitung.

"Surat nya sudah kami terima dari Kemendagri, jadi terhitung mulai hari ini (kemarin) beliau sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Bupati. Surat nya sudah ada di meja saya," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani kepada Posbelitung.co, Kamis (20/9/2018).

Tidak terdapat pengganti yang diusulkan dijabatan Wakil Bupati Belitung tersebut, lantaran pimpinan daerah di periode 2013 - 2018 tersebut tinggal tiga bulan belakang. Sehingga Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), menghabiskan sisa jabatannya tanpa Wakil Bupati.

"Ya karena tinggal beberapa bulan, jadi tidak ada pejabat baru diposisi wakil Bupati. Iya hanya Bupati Belitung saja nanti," ucapnya.

Ini Pesan Erwandi A Rani

Erwandi A Rani, Kamis (19/20/2018) sudah berpamitan dengan seluruh pegawai yang ada dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung. Sekaligus Erwandi mengambil apel pagi dilingkungan kerja tersebut.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved