Breaking News:

KPU Beltim Tambah Dua Komisioner

Secara khusus saya mendapat pesan WhatsApp dari kawan-kawan di Provinsi bahwa dua penambahan untuk komisioner KPU Beltim

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
Posbelitung/Suharli
Ketua KPU Beltim Rizal 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Rizal pada (22/9) lalu, menerima pesanan melalui WhatsApp prihal tambahan dua anggota Komisioner KPU Beltim, hal tersebut disampaikannya saat ditemui posbelitung.co di kantornya.

"Secara khusus saya mendapat pesan WhatsApp hari Sabtu (22/9) dari kawan-kawan di Provinsi bahwa dua penambahan untuk komisioner KPU Beltim sudah ditetapkan KPU RI," jelas Rizal kepada posbelitung (24/9/2018).

Dijelaskan Rizal kedua Komisioner tersebut yakni Rizki Rinaldi dan Asrikah.  Rizki Rinaldi pernah menjabat sebagai Komisioner pergantian Antar Waktu (PAW) KPU Beltim Periode 2014-2018. Sedangkan Asrikah Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Manggar.

"Sesuai dengan Undangan dari KPU RI, dua komisioner terpilih, pagi ini mereka berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan pelantikan pada hari Selasa (25/9) besok, sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Rizal.

Rizal mengakui memang ada keterlambatan, karena pemberitahuan tentang pelantikan dua komisioner tambahan diterima KPU Beltim karena penerbangan menuju Jakarta adanya pagi.

"Kami selaku ketua KPU Beltim, bersyukur sekali atas ditetapkannya penambahan dua komisioner di KPU Beltim, karena beban kerja kami pada pemilu akan datang sangat luar biasa berkenaan dengan pemilu serentak," ujar Rizal.

Ia menjelaskan dengan bertambah dua orang komisioner, KPU Beltim sangat terbantu sekali, tanpa harus merangkap dua defisi, karena selama tiga bulan ini KPU Beltim sendiri merangkap defisinya dengan defisit yang lain," ujar Rizal. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved