Pemprov Babel Defisit Rp 109 Miliar, Begini Kata Ketua DPRD

APBD Perubahan Propinsi Bangka Belitung tahun 2018 mengalami defisit sebesar Rp 109 miliar lebih. Meski demikian, defisit ini

Pemprov Babel Defisit Rp 109 Miliar, Begini Kata Ketua DPRD
Bangka Pos/Krisyanidayati
Caption: Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- APBD Perubahan Provinsi Bangka Belitung tahun 2018 mengalami defisit sebesar Rp 109 miliar lebih. Meski demikian, defisit ini diyakini masih bisa diatasi oleh pemerintah propinsi Bangka Belitung.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan besarnya defisit tersebut diyakininya mampu ditutupi oleh Gubernur Bangka Belitung. Dari pembahasan yang dilakukan bersama OPD terkait, beberapa kegiatan telah dilakukan pencoretan.

“Defisit itu sudah kita sepakati. Kita yakin, DPRD dan Pemprov Babel bisa menutupi angka defisit sebesar Rp 109 miliar itu,” kata Didit, Kamis (27/9/2018).

Lanjut Didit, untuk menutupi defisit sebesar Rp 109 miliar, DPRD Babel telah mencoret sejumlah kegiatan yang dinilai tak penting. Kegiatan yang tak berpihak langsung kepada masyarakat luas.

“Salah satunya anggaran untuk HUT Babel, kemudian ada juga kegiatan yang di Dishub yang kita coret. Dan beberapa kegiatan lainnya juga yang tidak bermanfaat langsung bagi masyarakat kita coret,” kata Didit.

DPRD Babel juga lanjut Didit turut membantu mengefiesiensi anggaran. Yakni dengan mengurangi kegiatan dan kunjungan keluar daerah.

“Karena itu kita optimis bisa menutupi defisit. Kita juga masih menunggu silva tahun ini dari kegiatan yang tidak terlaksana. Kita akan lihat besarnya seperti apa. Kalau menambah PAD sudah tidak mungkin lagi untuk tahun ini, kecuali untuk tahun depan,” kata Didit.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved