Kembalikan Absensi 2 Kali Sehari, Didit Apresiasi Gubernur

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya memberikan apresiasi kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Kembalikan Absensi 2 Kali Sehari, Didit Apresiasi Gubernur
Kolase TribunTravel
Ilustrasi Absen 

POSBELITUNG.CO-- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya memberikan apresiasi kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Apresiasi ini diberikan DPRD Babel, terkait Peraturan Gubernur No. 44 tahun 2018 yang mengembalikan absensi ASN dari 4 kali sehari menjadi 2 kali sehari.

“Ini menunjukkan komunikasi gubernur dan DPRD sudah terjalin dengan baik. Jauh hari kita tidak setuju absensi ASN 4 kali sehari. Dan absensi ini jadi item interpelasi kita. Dari saran kita melalui hak interpelasi yang dijawab oleh gubernur ini kita memberikan salah hormat sudah menindaklanjutinya,” kata Didit kepada bangkapos.com, Kamis (28/9/2018).

Tapi ASN kata Didit jangan senang dulu. ASN juga harus komitmen menunjukkan kinerjanya dengan baik dan disiplin.

“Kalau masih berkeliaran, peran satpol PP untuk menindaklanjutinya. Bila perlu mengadakan sidak diam-diam,” kata Didit.

Terkait dengan TPP para ASN, Didit mengatakan gubernur sudah memiliki formula tersendiri. Pembayaran TPP akan diberikan secara proporsional dan sesuai dengan beban kerja.

Bagi ASN yang dinilai memiliki kinerja kurang, maka mereka tidak akan mendapatkan TPP secara penuh. Sebaliknya, ASN yang sudah bekerja dengan baik maka TPP akan dibayarkan penuh sesuai dengan haknya.

“Kita dukung metode yang akan dilakukan oleh gubernur. Ini juga untuk meningkatkan disiplin kerja para ASN. Bagi yang kerjanya baik, akan menerima TPP sesuai dengan haknya. Kalau yang kurang, tidak akan menerima TPP secara penuh,” kata Didit.

Karenanya Didit mengingatkan agar para ASN di Bangka Belitung untuk dapat meningkatkan kinerja dan disiplinnnya. Gubernur sudah memberikan ruang dan mendengar keluhan ASN atas absensi 4 kali sehari jadi 2 kali sehari harus juga menunjukkan kinerjanya.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved