PT Timah Kucur Rp 565 Juta untuk UMKM Belitung

PT Timah Tbk melalui divisi corporate social responsibility (CSR) kembalikan menyalurkan pinjaman modal kerja kepada para mitra binaan

PT Timah Kucur Rp 565 Juta untuk UMKM Belitung
IST
Penyerahan dana CSR kepada UMKM mitra binaan 

POSBELITUNG.CO--PT Timah Tbk melalui divisi corporate social responsibility (CSR) kembalikan menyalurkan pinjaman modal kerja kepada para mitra binaannya dalam Program Kemitraan Triwulan III 2018 untuk wilayah Bangka, Belitung serta Kepulauan Riau.

Tercatat sebanyak 190 UMKM yang mendapat pinjaman dengan total dana yang dikucurkan sebesar Rp 10,2 miliar.

Penyerahan CSR PT Timah
Penyerahan CSR PT Timah untuk mitra binaan (ist)

Khusus wilayah Belitung dan Belitung Timur, penandatanganan penyaluran dilaksanakan di ruang rapat Kantor Unit Penambangan Darat Belitung, Tanjungpendam, Tanjungpandan, Rabu (27/9).

Acara dihadiri mitra binaan penerima dana berjumlah 10 orang dengan total Rp 565 juta.

Kepala Bidang Corporate Communication PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, bantuan bagi pelaku UMKM ini adalah program rutin sekaligus implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan sebagaimana diamanatkan regulasi.

"Program Kemitraan PKBL dan CSR PT Timah Tbk menjangkau beberapa sektor yakni perdagangan, industri, jasa, perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan, dan koperasi. Tahun 2018 ini, program kemitraan sudah memasuki tahap ketiga dan dilaksanakan di seluruh wilayah operasional perusahaan meliputi Bangka, Belitung, Karimun Kundur, dan Meranti," katanya.

Sekretaris PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto menambahkan, program ini seharusnya dapat menjadi satu dari sejumlah opsi dalam membantu memajukan usaha kecil menengah dan ekonomi daerah.

"Kami mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebagai opsi perkuatan modal kerja, sehingga dapat memaksimalkan usaha masyarakat," ujarnya. (adv)

Acara penyerahan dana CSR PT Timah kepada mitra binaan
Acara penyerahan dana CSR PT Timah kepada mitra binaan (ist)

Kata Mereka

Rizki Adriyanto

Jangan mudah menyerah dengan keadaan. Mulanya saya ragu mengajukan dana pinjaman dari PT Timah, takut tidak dapat. Tetapi saya coba dan ternyata prosesnya mudah. Terima kasih PT Timah.
Salam Vape. (*)

Irito

Jatuh bangun dalam usaha itu biasa, jadikan sebagai cambuk untuk kesuksesan kita. Alhamdulillah dalam kurun waktu 2007-2018 PT Timah masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wirausaha yang mandiri. (*)

Nani Noryani (Pemilik Depot Air Minum Isi Ulang G & Syah)

Berawal dari kesulitan air baku untuk isi ulang, saya mendapatkan informasi dari teman untuk meminjam modal usaha. Kebetulan saya lagi butuh dana untuk membuat sumur bor besar. Alhamdulillah saya dapat bantuan modal usaha. Saya berharap kepada PT Timah agar terus melanjutkan program yang baik ini, karena masih banyak orang yang membutuhkan modal usaha seperti saya. Tak lupa saya doakan semoga PT Timah tetap jaya. (*)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved