Bambang Patijaya Ajak Mahasiswa Bersatu Menjadi Bangsa Besar

Bambang Patijaya salah satu tokoh di Bangka Belitung menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Indonesia adalah negara yang besar.

Bambang Patijaya Ajak Mahasiswa Bersatu Menjadi Bangsa Besar
ist
Bambang Patijaya foto bersama mahasiswa 

POSBELITUNG.CO--Bambang Patijaya salah satu tokoh di Bangka Belitung menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Untuk itu dibutuhkan upaya yang kuat untuk menjaganya.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Protect Festival ke-3 Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB).

"Indonesia ini adalah negara yang besar. Besarnya kita ini malah disebut sebagai keajaiban politik. Indonesia terdiri dari 1.340 suku, 740 bahasa, terdiri dari 17.508 pulau, dari Sabang sampai Merauke," kata Bambang.

Maka dari pada itu kata dia, begitu besarnya Indonesia sehingga diperlukan suatu effort yang luar biasa untuk membangun bangsa ini.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, hal tersebut diperlukan agar Indonesia pada 2045 menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terkuat di posisi ke-5.

"Anda-anda adalah generasi yang kita tunggu-tunggu, adalah generasi yang benar-benar kita persiapkan bagaimana untuk menyongsong Indonesia emas 2045, menjadi rakyat besar,” lanjut Bambang. (adv)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved