Breaking News:

Gempa Donggala

Duta Kehormatan UNICEF David Beckham Berempati atas Bencana di Palu

Mantan pesepak bola David Beckham menyampaikan rasa dukanya kepada warga Indonesia, khususnya korban gempa bumi di Donggala dan Palu

Editor: Khamelia
dok. UNICEF/Indonesia/Modola
Duta Kehormatan UNICEF David Beckham tertawa bersama Sripun (15) di dekat rumahnya di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 27 Maret 2018. Sripun diunjuk oleh lingkungannya untuk menjadi agen perubahan dan berpartisipasi dalam program anti-bullying yang diinisiasi UNICEF. 

POSBELITUNG — Mantan pesepak bola David Beckham menyampaikan rasa dukanya kepada warga Indonesia, khususnya korban gempa bumi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan Beckham di akun Instagram pribadinya, Selasa (2/10/2018). Beckham mengaku sedih karena dirinya akhir-akhir ini sering mengunjungi Indonesia.

"Saya mengunjungi Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir. Setiap orang Indonesia yang saya temui selalu menyambut saya dengan keramahan di negera mereka yang indah," tulis Beckham.

"Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi akhir pekan lalu. Saya tahu bahwa UNICEF ada di lapangan dan siap untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak dan pemerintah," tulis Beckham menambahkan.

"Anak-anak membutuhkan bantuan cepat untuk pulih. Mereka yang kehilangan rumah dan keluarga dekat juga sangat butuh bantuan," tulis Beckham.

Dalam satu tahun terakhir, Beckham memang sudah dua kali mengunjungi Indonesia.

Pertama, Beckham berkunjung sebagai duta perusahaan asuransi AIA dan duta UNICEF. Saat itu, Beckham mengunjungi Jakarta dan Semarang.

Pada kunjungan keduanya, Beckham membawa serta keluarganya untuk berlibur ke Pulau Bali.

//

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, hingga hari ini jumlah korban jiwa korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang berhasil dievakuasi sebanyak 925 jiwa.

Sementara itu, untuk jumlah pengungsi yang terdata sebanyak 59.450 jiwa yang tersebar di 109 titik.

 
//
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved