Breaking News:

Demi Gabung Juventus, Ternyata Cristiano Ronaldo Tolak 3 Klub Besar Ini

Pada bursa transfer musim panas lalu, publik dikejutkan dengan kepindahan salah satu mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo

MIGUEL MEDINA/AFP
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. 

POSBELITUNG.CO -- Pada bursa transfer musim panas lalu, publik dikejutkan dengan kepindahan salah satu mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju klub raksasa Italia, Juventus.

Ternyata, keputusan mantan pemain Manchester United tersebut untuk meninggalkan El Real udah muncul sebulan sebelum dirinya resmi bergabung bersama Si Nyonya Tua.

Selama satu bulan itu, muncul berbagai tawaran dari beberapa klub raksasa Eropa yang diajukan kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk mendapatkan jasa dari kliennya.

Menurut El Mundo, AC Milan menjadi klub pertama yang ingin membajak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, dan bahkan menyiapkan uang senilai 150 juta euro atau sekitar 2,6 triliun buat boyong doi ke San Siro.

Tapi sayang, pesepakbola berusia 33 tahun itu menolak tawaran dari Milan karena skuad asuhan Gennaro Gattuso tersebut musim ini nggak berlaga di Liga Champions.

Usai menolak i Rossoneri, Jorge Mendes dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub yang membesarkan nama Cristiano Ronaldo, Manchester United.

Sayang, mimpi para pendukung The Red Devils untuk CLBK harus pupus karena tawaran dari Manchester United dinilai terlalu rendah yang membuat kesepakatan itu nggak pernah terjadi.

Nggak berhenti sampai di situ, agen Cristiano Ronaldo pun kembali mendapatkan tawaran untuk sang pemain dan kali ini datang dari salah satu klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

Pada saat itu, PSG sempat mengajukan syarat hanya mau memberi bintang Portugal tersebut pada hari-hari terakhir bursa transfer agar Los Blancosnantinya nggak bisa mengambil Neymar dan Kylian Mbappe.

Alhasil, syarat tersebut ditolak dan Cristiano Ronaldo lebih memilih bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar sebesar 117 juta euro atau sekitar 2,03 triliun rupiah.

Wah ternyata banyak juga ya yang kepengen buat mendatangkan Cristiano Ronaldo walaupun usia doi terbilang nggak muda lagi buat ukuran pemain sepak bola.

Kalo menurut kalian nih, keputusan Ronaldo buat gabung Juventus udah tepat nggak sih sob? (*)

Editor: Evan Saputra
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved