Breaking News:

Inilah Alasan Anies Sponsori Ratna Sarumpaet ke Chile

Setidaknya ada tiga alasan yang diutarakan Anies Baswedan untuk mengabulkan permohonan sponsor tersebut dan memberikan dana akomodasi

Editor: Khamelia
Kompas.com
Anies Baswedan 

POSBELITUNG.CO--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait beredarnya surat permohonan pembiayaan perjalanan aktivis Ratna Sarumpaet menghadiri Women Playwrights International Conference di Santiago, Chile.

Setidaknya ada tiga alasan yang diutarakan Anies Baswedan untuk mengabulkan permohonan sponsor tersebut dan memberikan dana akomodasi, tiket, dan uang saku senilai Rp 70 juta.

1. Pemprov DKI Jakarta Berkomitmen Mendukung Kegiatan Seniman

Menurur Gubernur Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta selalu mendukung para seniman dari generasi muda maupun tua yang mendapatkan panggung di dunia internasional.

"Jadi ketika karya dan seniman kita bisa tampil di dunia internasional, maka itu akan membantu mempromosikan kebudayaan Indonesia," ujar Anies di Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (5/10/2018).

"Sama seperti Frengky Raden, ahli etnomusikologi yang hari ini pentas di Korea, 100 persen itu dibiayai oleh Pemprov," tambahnya.

2. Pengajuan Sponsor Sudah Berlanjut Sejak Februari

Anies menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta memang memiliki komitmen yang kuat memajukan kesenian dan kebudayaan.

Hal biasa bila Pemprov menjadi sponsor bagi para budayawan atau aktivis yang mendapat kesempatan mengharumkan nama bangsa.

"Pengusulan dan permintaan itu sudah dilakukan di Bulan Februari dan diproses juga di Bulan Februari, kemudian semua sudah dipersiapkan sejak lama," ucapnya.

"Jadi sesuatu yang normal dan biasa saja, tapi karena ada kejadian cekal saja jadi ramai," tambahnya.

3. Ratna Sarumpaet Pernah Jadi Ketua Dewan Kesenian Jakarta

Pernah menjadi Ketua Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) pada tahun 2003 hingga 2006, jadi pertimbangan khusus bagi Pemprov DKI Jakarta mengabulkan permohonan sponsor yang diajukan oleh Ratna Sarumpaet bulan Februari silam.

"Kami memberikan dukungan itu karena yang bersangkutan pernah jadi ketua Dewan Kesenian di DKI Jakarta," kata Anies.
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved