Kunjungi Pasar Tradisional, Bahar Buasan Dorong Pemerintah untuk Revitalisasi Pasar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Bahar Buasan mendorong pemerintah untuk merevitalisasi pasar tradisional

Kunjungi Pasar Tradisional, Bahar Buasan Dorong Pemerintah untuk Revitalisasi Pasar
Istimewa
Bahar Buasan 

POSBELITUNG.CO - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Bahar Buasan mendorong pemerintah untuk merevitalisasi pasar tradisional. Karena kondisi pasar yang sudah tidak nyaman.

Ia menilai dari segi infrastruktur sangat perlu di benahi pada Pasar Bangka Tengah tersebut.

“Setelah saya tinjau, pasar ini membutuhkan revitalisasi dari segi infrastruktur. Saya akan sampaikan aspirasi dari masyarakat Bangka Tengah yang menginginkan pasar di revitalisasi, kepada pemerintah,” ucap Bahar Buasan.

Ia mengatakan, pasar tradisional yang berada di Bangka Tengah sudah seharusnya direvitalisasi. Sebagai tempat perputaran ekonomi, pasar yang sudah tidak layak sudah seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah.

Kenyamanan menjadi faktor utama untuk merevitalisasi pasar tradisional ungkap anggota DPD RI tersebut. Karena menurutnya apabila kondisi pasar nyaman akan menaikkan semangat warga untuk bertransaksi jual beli.

“Tujuan saya mendorong revitalisasi pasar tradisional adalah ingin memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk belanja di pasar. Kalau masyarakat nyaman, maka pasar akan menjadi pusat perputaran ekonomi yang menjadi fungsi pasar seharusnya,” ungkap Bahar Buasan.

Ia juga mengenang saat krisis moneter, akibat pasar tradisional indonesia bisa bangkit lagi. Karena perputaran uang di pasar tradisional tidak akan mati. Berbeda dengan kondisi pasar modern.

"Pasar tradisional akan menjaga stabilitas ekonomi di suatu daerah," tutupnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved