Pembentukan Bangka Utara, Didit: Tergantung Bupati dan DPRD Bangka

Dengan potensi penghasilan yang luar biasa tersebut, Didit menyetujui bila dibentuknya Bangka Utara.

Pembentukan Bangka Utara, Didit: Tergantung Bupati dan DPRD Bangka
Bangkapos.com/Evan S
Didit Srigusjaya 

POSBELITUNG.CO-- DPRD Provinsi Bangka Belitung hanya bisa memberikan rekomendasi keinginan sebagian masyarakat Kabupaten Bangka untuk membentuk Kabupaten Bangka Utara.

Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya kepada bangkapos.com, Senin (8/10/2018) mengatakan DPRD Bangka Belitung menunggu persetujuan pemerintah Kabupaten Bangka dan DPRD Bangka.

“Setelah disetujui nanti dibawa ke DPRD Provinsi dan Pemprov Babel. Kita hanya memberikan rekomendasi saja. Sekarang ini tergantung dari Pemkab Bangka dan DPRD Bangka,” ujar Didit Srigusjaya.

Lalu terkait dengan kemampuan keuangan bila dibentuknya Bangka Utara, Didit mengatakan Bangka Utara memiliki potensi penghasilan daerah yang luar biasa. Bisa saja kabupaten baru ini akan lebih berkembang lagi dikemudian harinya.

“Kita jangan bicara mampu atau tidak mampunya mereka dalam hal perekonomian daerah. Potensi di Bangka Utara itu sangat luar biasa, apalagi kalau dikelola dengan baik. Mungkin selama ini porsi pembangunannya yang kurang merata. Kalau ekonomi saya rasa sudah cukup mampu,” jelas Didit.

Dengan potensi penghasilan yang luar biasa tersebut, Didit menyetujui bila dibentuknya Bangka Utara. Akan tetapi, kewenangan langsung hanya ada di Bupati Bangka dan DPRD Bangka.

“Kuncinya ada di Bupati Bangka dan DPRD Bangka. Kita (DPRD Babel) hanya menunggu hasil persetujuan itu saja. Kemudian kita bawa ke Kemendagri untuk mendapat persetujuan dan di-undangkan,” pungkasnya.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved