Breaking News:

Dandim 0414 Belitung Jalin Silaturahmi Bersama Awak Media

Puluhan insan pers dari Kabupaten Belitun‎g dan Belitung Timur hadir dalam acara yang bertemakan profesionalisme TNI untuk rakyat.

posbelitung.co/dede s
Dandim 0414 Belitung Kol Inf Indra Padang memberikan sambutan dalam kegiatan coffee morning bersama insan pers di Cafe Akaula, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komandan Kodim 0414 Belitung Kol Inf Indra Padang mengajak rekan media di Belitung kumpul bersama dalam rangka coffee morning ‎di cafe akaula, Selasa (9/10/2018) pagi.

Puluhan insan pers dari Kabupaten Belitun‎g dan Belitung Timur hadir dalam acara yang bertemakan profesionalisme TNI untuk rakyat.

"Kegiatan ini yang penting ngumpul karena kita sangat jarang bisa berkomunikasi dan berkumpul karena kesibukan masing. Ini acara kedua bagi saya setelah sebelumnya buka puasa bersama, padahal saya sudah lima bulan menjabat di Belitung," ujar Indra dalam sambutannya.

Dirinya berharap hubungan keakraban antara TNI dan insan pers tidak sekedar kepentingan profesi semata, tapi bisa lebih intens. Meskipun dirinya mengakui terkadang kesibukan masing-masing menjadi kendala dalam menjalin tali silaturahmi.

Namun dirinya tidak menutup kesempatan bagi rekan media yang ingin bertemu dengan seluruh jajaran perwira Kodim 0414 Belitung.

‎"Sehingga misi yang kami emban dalam menjalankan tugas bisa berjalan baik dengan komunikasi kita yang sinergis. Selain itu kita bisa mencari solusi bersama dalam menghadapi masalah," katanya.

Menurut Indra, ke depan Belitung juga akan menghadapi event ataupun momen nasional seperti Pemilu Serentak 2019 yang berpotensi terjadinya dinamika cukup tinggi.

Dirinya menilai peran rekan media sangat kuat untuk membangun dari segi sosial jika melihat fungsi dari media itu sendiri.

Sementara itu, di sisi lain agar masyarakat tidak terlalu larut dalam situasi politik, Kodim 0414 Belitung akan menggelar beberapa event hiburan.

Diantaranya, tanggal 19-21 Oktober event offroad di Desa Terong, lalu tangal 2-4 November lomba menembak senapan angin‎ di Makodim dan 10 November kegiatan meningkatkan wawasan kebangsaan bagi pemuda dan pelajar di Tanjungpendam.

"Intinya sebagai penyeimbang agar tidak larut dalam suasana politik yang sedang berjalan," katanya.

‎Sementara itu, Manajer Produksi Harian Pagi Pos Belitung Kamri sebagai perwakilan rekan media ‎mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dandim 0414 atas undangan kegiatan yang sangat positif dalam rangka silaturahmi antar rekan sesama media.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini setidaknya kita bisa mempererat hubungan persaudaraan dan meningkatkan sinergisitas jajaran Kodim 0414 Belitung dan media.

"Kita juga bisa sharing membangun Belitung demi pembangunan ke arah lebih positif," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved