Breaking News:

Bukan Nasi! 7 Makanan Sehari-Hari Ini Ternyata Penyumbang Kalori Terbesar

Kita semua tahu bahwa cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar lebih banyak kalori daripada yang kita konsumsi.

Editor: Khamelia
kompas.com
Nasi Putih 

POSBELITUNG.CO-- Kita semua tahu bahwa cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar lebih banyak kalori daripada yang kita konsumsi.

Sayangnya, ini berarti bahwa hanya ada dua cara untuk mencapai berat badan yang sehat: makan lebih sedikit atau lebih banyak berolahraga.

Nah, jika Anda memilih untuk mengurangi kalori, cara paling mudah adalah dengan mengetahui makanan apa saja yang merupakan penyumbang kalori terbesar.

Ini dia: Jika Anda memilih metode pemangkasan kalori, Anda sudah tahu betapa sulitnya bisa menurunkan asupan kalori harian Anda.

Untungnya, ada cara mudah untuk mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sepanjang hari.

1. Gorengan yang dilapisi tepung

Tahu Goreng Isi Kornet Sayuran
 
Tahu Goreng Isi Kornet Sayuran

Selain gorengan tahu, tempe, atau ubi yang dijual di tukang gorengan di pinggir jalan, hindari juga daging yang dilapisi tepung roti, seperti roti ayam dan udang goreng.

Tepung menyerap lebih banyak minyak daripada daging saja, sehingga Anda mungkin mendapatkan lebih banyak lemak dalam makanan tanpa disadari.

Beralihlah dari menu ayam goreng ke ayam panggang, daging panggang, atau rebus sebagai gantinya.

2. Keripik dan kerupuk

Keripik Singkong Balado
 
Keripik Singkong Balado
Halaman
1234
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved