Breaking News:

CPNS 2018 Disiapkan Guna Menghadapi Era Industri 4.0, Lihat Jadwal Tes Selanjutnya Disini

Yuspian mengatakan bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, dapat mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) dengan jadwal...

Penulis: Suharli |
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Kabag Tapem Setda Pemkab Beltim Yuspian 

Laporan wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hasil seleksi administrasi CPNS Kabupaten Belitung Timur tahun 2018 menyatakan sebanyak 1.575 berkas pelamar lulus seleksi administrasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur Beltim Yuspian.

"Sedangkan sebanyak 78 pelamar lainnya dinyatakan tidak lulus administrasi," kata Yuspian kepada posbelitung.co, Senin, (22/10/2018).

Yuspian menjelaskan CPNS 2018 merupakan CPNS bagi generasi milineal yang disiapkan untuk 30-40 tahun kedepan.

Dimana para ASN Nantinya akan menghadapi revolusi industri 4.0 yang akan membawa perubahan signifikan disemua sektor.

"jadi seleksi dengan sistem cara komputer online, sebenarnya secara tidak langsung menyeleksi mereka (para Pelamar CPNS - red). Mereka yang siap menjadi ASN di era industri 4.0 atau era digital, nah mereka ini ASN yang harus siap dengan itu," kata Yuspian.

"Ada beberapa keluhan dari para pelamar, karena sistem online seperti ini, ada kesalahan mengunggah, salah format, ngirim data tidak lengkap, sebenarnya itu bagian dari cara-cara kerja atau lingkungan kerja yang akan dihadapi nanti kedepan, yang mana disitulah ujian bagaimana calon ASN diminta cermat membaca informasi persyaratan melamar, dan harus terus meng up date informasi," lanjut Yuspian.

Yuspian mengatakan bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, dapat mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) dengan jadwal tes yang akan diinformasikan melalui website bpkpsdm.belitungtimurkab.go.id.

"Nantinya mereka juga akan mencetak kartu, dimana kartu yang sudah dicetak, ditempel pas photo terbaru berlatar belakang merah, ukuran 4x6 pada lembar panitia dan lembar peserta," katanya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved