Breaking News:

Demi Kesehatan Warga Babel, Bahar Buasan Rutin Gelar Operasi Katarak Gratis

Anggota DPD RI Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan bersama Yayasan Mata Terang melakukan operasi katarak di RS Bhakti Wara Pangkalpinang

Editor: Edy Yusmanto
ist
Bahar Buasan dan para pasien operasi katarak 

POSBELITUNG.CO - Anggota DPD RI Bangka Belitung (Babel) Bahar Buasan bersama Yayasan Mata Terang melakukan operasi katarak di RS Bhakti Wara Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung. Senin (22/10/2018).

Pada kesempatan itu Bahar Buasan yang merupakan Wakil Ketua Yayasan Mata Terang mengatakan operasi mata katarak dilakukan secara gratis.

"Kegiatan operasi ini dilakukan secara gratis. Pasien cukup datang ke Rumah Sakit Bhakti Wara dan mendaftar, nanti akan dicek sama dokter," kata Bahar Buasan.

Bahar Buasan mengungkapkan rasa bahagia dan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sudah diberikan kesempatan membantu pasien.

"Saya sayang kepada warga Bangka Belitung dan saya merasa senang karena bisa membantu mengatasi sakit yang mereka derita," ujar senator kelahiran Pangkalpinang ini.

Bahar mengakui betapa pentingnya bisa membantu orang menyelesaikan masalah.

"Mata yang tidak bisa melihat itu adalah sebuah masalah yang harus kita bantu penyelesaiannya. Karena itu kami bersama-sama melaksanakan kegiatan operasi ini tiap tahunnya agar bisa menyelesaikan masalah yang dialami warga," ujar Bahar Buasan.

Ketua Pembina Yayasan Mata Terang Agoes Soelaiman menjelaskan operasi mata katarak yang dilakukan Yayasan Mata Terang ini sudah dimulai sejak tahun 2002.

Operasi kali ini merupakan yang ke-20. Kegiatan operasi akan berlangsung dari tanggal 22-24 Oktober, targetnya 300 pasien.

"Operasi katarak ini dimulai sejak tahun 2002, hingga sekarang ini tahun 2018, ini merupakan yang ke 20," ungkap Agoes.

Dalam operasi mata katarak tersebut, tim dokter didatangkan dari Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.

Operasi yang dilakukan Yayasan Mata terang itu bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Cicendo, Polda Babel, Rumah Sakit Bhakti Wara, Rudi Center, Dokkes, Media Group, Perdami, dan Kemenkes. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved