Breaking News:

LPPOM Serahkan Sertifikat Halal kepada 6 Pelaku Usaha di Belitung, Rencana Bakal Lakukan Sidak

Istanty menambahkan, selanjutnya pihak LPPOM berencana melakukan sidak ke tempat usaha yang sudah memiliki sertifikat halal dan...

Penulis: Adelina Nurmalitasari |
IST
Penyerahan sertifikat halal di Resto Wanbie Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lembaga Pengkajian Pangan, Kosmetika dan Obat-obatan Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Bangka Belitung menyerahkan sertifikat halal kepada 6 pemilik usaha Belitung.

Sertifikat halal ini diserahkan pada air minum dalam kemasan Bilton, cincau Kupu-kupu, sirup jeruk kunci Rumah Jeruk, dan rumah potong unggas Ayam Berkah.

Juga satu usaha toko roti AW Bakery dan satu usaha ketam isi Indokrab yang diserahkan Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo, Minggu (21/10/2018) di Resto Wanbie, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan.

Kepala Perwakilan LPPOM MUI Babel wilayah Belitung Istanty mengatakan pemberian sertifikat halal ini tak lepas dari kesadaran pemilik usaha agar segera mengurus sertifikat.

"Karena makanan halal itu bukan hanya dari bahan tapi juga dari proses. Produk cincau misalnya, pikiran kita cincau itu terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang berarti halal. Namun tetap harus dipastikan bagaimana pengolahannya untuk memastikan produknya halal atau tidak," jelasnya saat ditemui posbelitung.co, Senin (22/10/2018).

Istanty menambahkan, selanjutnya pihak LPPOM berencana melakukan sidak ke tempat usaha yang sudah memiliki sertifikat halal dan tempat usaha yang mencantumkan logo halal namun belum terdaftar sebagai pemilik sertifikat halal.

Mengenai waktunya, ia enggan menyebutkan saat pastinya.

"Yang pasti tempat usaha tersebut harus siap dan standar aturan jangan sampai dilanggar," ujarnya.(*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved