Breaking News:

Peserta Seleksi CPNS Harus Bawa 4 Dokumen Ini Sebelum Tes, Tak Bisa Tunjukkan Dinyatakan Gugur

Apabila peserta tersebut tidak membawa empat persyaratan itu, atau hanya menunjukan fotocopy, kata Rahmat, mereka akan...

Penulis: Disa Aryandi |
Pos Belitung/Disa Aryandi
Seorang lelaki sedang melihat pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi CPNS di kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, Senin (22/10). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos administrasi harus menunjukan Ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli kepada panitia seleksi (pansel).

Hal ini dikatakan Kabid Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Rahmat Kuriawan, didampingi Kasubbag Pengadaan Irawan.

Dokumen tersebut wajib ditunjukan, minimal 30 menit hingga 60 menit sebelum pelaksanaan ujian sistem Computer Assisted Tes (CAT) peserta seleksi CPNS.

"Termasuk juga mereka harus menunjukan kartu peserta ujian dan kartu pendaftaran di sscn. Ini untuk menghindari, jangan sampai pada pelaksanaan bukan orang yang bersangkutan mengikuti ujian," kata Rahmat kepada posbelitung.co, Senin (22/10/2018).

Apabila peserta tersebut tidak membawa empat persyaratan itu, atau hanya menunjukan fotocopy, kata Rahmat, mereka akan dinyatakan gugur, lantaran itu merupakan tanggung jawab peserta masing-masing.

"Soalnya kami hanya sebatas melakukan pemeriksaan dokumen saja, yang didalam ruangan CAT itu pansel dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) langsung. Nah untuk peserta juga harus hadir minimal 30 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai, selain ada pemeriksaan dokumen ada juga arahan dari panitia, dan ini tidak ada toleransi," ujarnya.

Kata Rahmat, sementara ini yang harus diperhatikan oleh peserta adalah mempersiapkan dokumen asli untuk ditunjukan kepada pansel.

Kemudian mempersiapkan diri pribadi, dan pada pelaksaan harus datang lebih awal.

"Karena apabila peserta itu terlambat, kami anggap tidak hadir. Nah kalau soal ujian nanti, itu menjadi kewenangan BKN langsung, karena teknsi Bank soal itu langsung diatur oleh mereka," pungkasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved