Breaking News:

Berpengalaman, Rudianto Tjen Akan Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Babel

Rudianto Tjen: Memang pemerintah sudah memberikan pengobatan gratis, tapi kadang mereka butuh transport untuk pergi ke puskesmas

ist
Rudianto Tjen menyapa warga saat kegiatan pengobatan gratis 

POSBELITUNG.CO--Sebagai wakil rakyat yang sudah berpengalaman mewakili Babel di DPR RI, Rudianto Tjen, tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Babel, salah satunya adalah soal kesehatan.

Rudianto yang sudah 3 periode menjadi anggota dewan mengatakan dirinya akan terus memperbaiki taraf hidup masyarakat Babel dalam hal kesehatan. Karena itu, Rudianto menyebut dirinya akan terus memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ada pengobatan gratis dari desa ke desa," ujar Rudianto, jumat (26/10/2018).

Bahkan ke depan, Rudianto mengatakan bila pengobatan gratis tersebut tidak hanya akan diadakan dari desa ke desa. Rudianto ingin pemberian pengobatan gratis tersebut lebih mendalam lagi, yaitu dari rumah ke rumah.

"Kita kalau perlu datang dari rumah ke rumah. Mungkin ada pasien yang tidak bisa jalan, kita yang datang untuk memberikan pelayanan pada mereka," tegas Rudianto.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan bila saat ini pemerintah sudah memberikan fasilitas pengobatan gratis bagi warga. Namun, hal tersebut akan dirinya maksimalkan dengan cara langsung memberikan pengobatan pada yang membutuhkan.

"Memang pemerintah sudah memberikan pengobatan gratis, tapi kadang mereka butuh transport untuk pergi ke puskesmas," katanya.

Karena itu, Rudianto tidak ingin ada warga yang kurang mampu tidak mendapatkan pengobatan gratis karena alasan tidak ada biaya ke puskesmas. Untuk mencegah hal tersebut, dia akan terus menambah ambulans gratis untuk menjangkau semua warga.

"Saya harap kader-kader partai bisa berpartisipasi aktif, ambulans benar-benar dijalankan. Kalau ada yang butuh segera dilaksanakan," ucap Rudianto.

Selain pengobatan gratis, operasi katarak gratis yang akan selalu dilakukan setiap tahun. Dirinya menegaskan bila operasi tersebut konsisten akan dirinya lakukan.

"Operasi katarak gratis akan tetap kita jalankan tiap tahun, itu konsiten akan saya lakukan. Bukan cuma operasi katarak saja, kita juga adakan pengobatan gratis," ujarnya.

Menurut Rudianto, dirinya merasa senang bila bisa membantu warga Babel yang membutuhkan pertolongan apalagi bagi mereka yang menderita katarak. Sebab, dengan begitu, Rudianto merasa hidupnya berguna untuk masyarakat.

"Tentu saja saya gembira sekali karena hidup saya berguna untuk masyarakat Babel dan ada hasilnya," ujar Rudianto.

Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved