Breaking News:

Kepala BKPSDM Beltim Beberkan Kendala Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2018

Situasi ini menyebabkan belum bisa dilaksanakan penjadwalan karena harus pasti jumlah pelamar, terkait fasilitas CAT...

Penulis: Suharli |
Pos Belitung/Suharli
Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian. Pos Belitung/Suharli 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian, menanggapi banyaknya pertanyaan kapan pelaksanaan tes SKD seleksi CPNS dilaksanakan.

Ia mengatakan jadwal secara nasional hingga saat rakor regional di Palembang pada Kamis (25/10) lalu, masih tetap diantara 26 Oktober sampai dengan 17 November 2018.

"Menurut informasi yang disampaikan oleh BKN Regional 7, bahwa pelaksanaan tes SKD akan dilaksanakan untuk formasi di Kementrian dan Lembaga (vertikal-red) terlebih dahulu, setelah itu baru dijadwalkan untuk pelaksanaan di Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten. termasuk di Beltim," kata Yuspian melalui pesan WhatsApp kepada posbelitung, (26/10/2018).

Ia mengatakan untuk kepastian jadwal tes SKD masing-masing peserta di Beltim akan disampaikan lebih lanjut oleh panitia nasional melalui kantor regional 7 Palembang melalui website https://bkpsdm.belitungtimurkab.go.id.

Menurut Yuspian, kendala yang dihadapi panitia nasional, berdasarkan informasi yang ia terima, karena masih terdapat beberapa daerah yang terlambat melaksanakan verifikasi berkas pelamar, dalam proses seleksi administrasi serta masih terdapat data jumlah pelamar yang belum sinkron antara database SSCN dan Laporan Panitia Daerah.

Situasi ini menyebabkan belum bisa dilaksanakan penjadwalan karena harus pasti jumlah pelamar, terkait fasilitas CAT yang akan disiapkan.

"Saat ini khusus diwilayah region 7, pelaksanaan tes SKD dilaksanakan dengan sistem CAT, yang dibagi dalam tiga kategori yakni CAT Mandiri, CAT UNBK (Sekolah) dan CAT BKN," jelasnya.

Khusus di Beltim, BKPSDM sudah siap dengan CAT Mandiri dengan kemampuan pelaksanaan per sesi sebanyak 100 komputer. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved