Breaking News:

Budidaya Lele Dengan Bioflok Lebih Menguntungkan

...teknologi bioflok ini tidak hanya untuk diterapkan di ikan lele saja, melainkan ikan jenis lain seperti, patin, bawal dan nila.

Pos Belitung/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin saat melihat budidaya ikan lele Pokdakan Selinbar dengan teknologi bioflok, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemkab Beltim menyambut baik kegiatan budidaya ikan lele dengan teknologi dengan bioflok.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Beltim Burhanudin, saat menghadiri kegiatan panen lele bioflok Pokdakan Selinbar, Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, pada Senin, (29/10/2018).

"Pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan, kami meminta support dan melakukan untuk budidaya lele dengan teknologi ini," kata Burhanudin.

Aan sapaan akrab Wakil Bupati Beltim, yang melihat langsung lokasi budidaya ikan lele dengan teknologi bioflok mengatakan hasil dari budidaya ini bagus.

"Saya tadi diajak ketua KNPI Beltim melihat, ternyata bagus, dan ini inisiatif masyarakat untuk melakukan produksi ikan lele," kata Aan.

Ia berharap market dan pengembangan dari turunan ikan lele ini.

"Artinya tidak hanya untuk dijual langsung, tetapi ada inovasi lain seperti dibuat kerupuk atau empek-empek, jadi kelompok ini biaa berkembang tidak hanya budiday saja, tapi ada bisnis lain dari ikan lele ini," ujar Aan kepada posbelitung.co.

Ia juga menyatakan dari segi pendapatan Pokdakan Selinbar sudah sangat baik.

"Saya harap teknologi bioflok, juga menjadi pilot projek bagi pembudidaya ikan lele lainnya yang ada di Beltim khususnya," harap Aan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved