Rudianto Tjen Minta Pemprov Beri Terobosan untuk Wisata Babel

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, meminta pemerintah provinsi Babel

Rudianto Tjen Minta Pemprov Beri Terobosan untuk Wisata Babel
ist
Rudianto Tjen 

POSBELITUNG.CO - Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, meminta pemerintah provinsi Babel memberikan terobosan terhadap pembangunan potensi wisata Bangka belitung.

Terutama soal akses dan fasilitas wisata.

"Sebenarnya pariwisata di Belitung itu sudah luar biasa. Kalau semua fasilitas ini ditambah, Babel akan maju menjadi destinasi wisata, termasuk penerbangan ditambah, transportasi ditambah, sarana dan prasarana lain ditambah” kata Rudianto di Pangkalpinang

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki ragam wisata alam yang mampu memikat pengunjung.

Potensi ini tak berdampak nyata terhadap pembangunan jika akses informasi maupun transportasi tanpa ada terobosan baru.

Saat ini pemerintah pusat pun memproyesikan Bangka Belitung sebagai wilayah ekonomi ekslusif. Namun eksekusi rencana tersebut butuh dukungan dari pemerintah provinsi sebagai pemegang otoritas daerah.

Jika dikelola dengan baik, calon anggota DPR RI petahana ini yakin Babel akan menjadi daftar nomor satu destinasi wisata di wilayah barat Indonesia.

"Saya yakin dan seyakin-yakinnya, Belitung ini akan menjadi Bali kedua di Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” ucapnya.

Rudianto menyebut bila Indonesia perlu punya destinasi wisata baru. Sebab, lanjut Rudianto, saat ini Bali, yang merupakan destinasi utama wisatawan, sudah sangat padat.

"Kalau kita lihat, orang-orang melihat setelah Bali mana lagi yang ramai, mungkin banyak yang indah tapi jauh mereka di Indonesia Timur sana," tutupnya.

Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved