Breaking News:

Lion Air Jatuh

Sebelum Pesawat yang Ditumpanginya Jatuh, Hakim PTA Ini Sempat Minta Hal Tak Biasa ke Rekannya

Menurutnya, hal yang tak biasanya bersama Rijal Mahdi itu diungkapkannya terjadi beberapa hari menjelang kejadian pesawat...

ISTIMEWA/DOK.PRIBADI NAZARLIS CHAN
FOTO BERDUA - Penumpang Pesawat Lion Air JT 610, H Rizal Mahdi (Kanan) bersama rekannya, H Nazarlis Chan (kiri) sesama Hakim Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kepulauan Babel, melakukan foto berdua usai upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin 1 Oktober 2018 di Halaman kantor mereka di Komplek Perkantoran Pempov Babel, Airitam, Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

POSBELITUNG.CO. BANGKA - Seorang hakim Pengadilan Tinggi Agama Bangka-Belitung (PTA-Babel), Rijal Mahdi, termasuk di antara seluruh penumpang yang diperkirakan tak tertolong jiwanya dalam musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Senin (29/10/2018) pagi.

Ada kesan dari rekan dan warga mengenang Rijal Mahdi sebelum mengalami musibah bersama penumpang Lion Air yang ditumpanginya dari Jakarta sebelum pulang ke kediamannya Perumahan Dinas PTA Babel di Airitam, Kota Pangkalpinang, Senin pagi.

Kepada bangkapos.com, Nazarlis Chan, salah seorang rekan sesama Hakim PTA Babel sekaligus tetangga warga komplek rumah dinas menuturkan dirinya sempat mengalami hal istimewa bersama Rijal Mahdi.

Menurutnya, hal yang tak biasanya bersama Rijal Mahdi itu diungkapkannya terjadi beberapa hari menjelang kejadian pesawat yang ditumpangi rekannya itu jatuh.

"Kebetulan pada momentum Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Senin 1 Oktober 2018 lalu di halaman Kantor PTA Kepulauan Babel, ternyata beliau (Rijal Mahdi) meminta saya untuk foto berdua dengan saya. Jadi ada yang agak aneh, karena tidak biasanya begitu (diajaknya berfoto-red)," ujar Nazarlis Chan, Senin (29/10/2018) sore.

Selain itu, kata Nazarlis Chan pada akhir pekan yaitu; Jumat (26/10/2018) sebelum Rijal Mahdi berangkat ke Jakarta kembali ada hal yang aneh terulang.

"Kali ini, sebelum berangkat ke bandara sore Jumat (26/10/2018), dia (Rijal Mahdi) mencari saya hanya untuk bilang akan ke Jakarta libur ke tempat anaknya. Padahal biasanya kalau berangkat, dia tidak begitu sampai memberi tahu seperti itu," ujar Nazarlis.

Sejauh ini lanjutnya, pihak keluarga baik istri maupun putra/putrinya telah mengetahui sang ayah memang berada dalam pesawat Lion Air yang dikabarkan jatuh.

"Saya juga sudah ada komunikasi dengan pihak keluarganya tadi siang (Senin, 29/20/2018) membenarkan Pak Rijal Mahdi ikut dalam pesawat. Jadi sekarang mereka (istri dan anak-anaknya) menunggu kabar berita selanjutnya," ujar Nazarlis Chan.

Kesan yang menjadi tak terlupakan oleh sesama warga serta tetangga lainnya, di sekitar tempat tinggal rumah dinasnya bahwa, yang bersangkutan merupakan seorang yang taat beribadah.

Terpisah, Ketua RT 18, Taman Kota II atau Griya Bangka Pos Airitam, Ruslan menuturkan Rizal Mahdi selama ini jadi panutan warga, utamanya kerap memimpin Salat berjamaah di Musala Raudatul Jannah -- di wilayah RTnya yang tak berjauhan -- kawasan rumah dinas PTA Babel, yang ditempati oleh Rizal Mahdi dan Nazarlis Chan. (*)

Penulis: emil
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved