Jajaran Lapas dan Kanim Kelas II Tanjungpandan Gelar Upacara Peringatan HDKD

Dirinya mengajak agar peringatan HDKD dijadikan sebagai momentum untuk membangun energi baru agar lebih semangat dalam...

Jajaran Lapas dan Kanim Kelas II Tanjungpandan Gelar Upacara Peringatan HDKD
IST
Kalapas dan Kakanim Kelas II Tanjungpandan beserta jajaran berdoa bersama usai melaksanakan upacara peringatan ke 73 HDKD di Lapas Kelas II Tanjungpandan, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tanjungpandan melaksanakan upacara Peringatan ke 73 Hari Dharma Karyadika (HDKD) di halaman Lapas, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri seluruh pegawai UPT masing-masing serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menteri Hukum & HAM Yasonna H. Laoly dalam sambutan yang dibacakan oleh inspektur upacara menjelaskan seberat apapun beban dan tanggung jawab, akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama.

“Tahun 2018 sudah berada di ujung penghabisan, saatnya kita perkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas. Selain itu, Menkumham juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus menguatkan integritas, menjaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa, dan negara tercinta. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar kita menjadi aparatur sipil negara yang semakin Profesional Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI)," ujar Kalapas dalam siaran rilis mereka, Rabu (31/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Seno menjelaskan, kegiatan Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana merupakan suatu kegiatan yang bertujuan menjadikan narapidana sebagai pioneer dalam pelaksanaan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dirinya mengajak agar peringatan HDKD dijadikan sebagai momentum untuk membangun energi baru agar lebih semangat dalam berkarya.

"Implementasi PASTI semakin hari hendaknya semakin menjiwai pegawai dalam bekerja dan berkinerja. Jaga nama baik bangsa dan negara, khususnya institusi Kemenkumham. Buatlah prestasi yang membanggakan dan jauhi hal-hal yang dapat membangun stigma negatif institusi kita," ujar Kalapas didampingi Kasi Binapigiatja Heri, S.AP

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kalapas dan Kakanim Tanjungpandan yang diserahkan kepada pegawai termuda dan tertua di masing-masing UPT.

Sementara itu masih dalam rangkaian HDKD Ke 73 Tahun 2018, juga dilakukan penyerahan secara simbolis renovasi bak wudhu dan kamar mandi di Masjid Mualaf Centre Belitung yang dibangun oleh WBP Lapas Kelas IIB Tanjungpandan beberapa bulan lalu.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kalapas kepada Ketua Mualaf Centre Belitung Susanto.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved