Breaking News:

6 Caleg Masuk DCT Korban Lion Air, Ini Kata KPU Babel

Enam anggota DPRD Babel yang korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air dan tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg)

Penulis: Hendra
Editor: Evan Saputra
(Bangka Pos / Hendra)
Davitri, Ketua KPU Propinsi Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Enam anggota DPRD Babel yang korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air dan tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu 2019, tidak bisa digantikan lagi.

Ketua KPU Propinsi Bangka Belitung, Davitri, kepada bangkapos.com, Senin (5/11/2018) mengatakan meskipun saat ini sedang dalam duka, sesuai aturan di PKPU No. 20 tahun 2018 diubah dengan PKPU No. 31 tahun 2018, caleg yang meninggal dunia tidak bisa digantikan lagi oleh partai politik.

“Sesuai dengan aturan KPU, caleg yang meninggal dunia tidak bisa digantikan,” kata Davitri.

Enam korban tersebut tercatat sebagai caleg DPRD Propinsi Bangka Belitung. Tiga caleg yakni HK Djunaidi, Dollar dan Eling Sutikno merupakan caleg Dapil Bangka.

Tiga caleg lainnya yakni Ahmad Mugni caleg dapil Bangka Tengah, Murdiman Caleg dapil Bangka Selatan dan Muchtar Rasyid caleg dapil Belitung.

Terkait kejadian ini, KPU kata Davitri akan segera melakukan pleno pencoretan nama caleg-caleg tersebut.

“Tapi kita akan surati dulu partai politik terkait caleg-caleg mereka yang meninggal dunia. Berita acara rapat pleno nantinya akan kita serahkan ke masing-masing parpol,” kata Davitri.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved