Atasi Pengangguran, Bambang Patijaya Minta Pelaku Usaha Serap Tenaga Kerja Lokal Babel

Bambang Patijaya mendorong para pelaku usaha untuk menyerap tenaga kerja lokal. Hal Ini dinilai jadi solusi untuk mengatasi pengangguran.

Atasi Pengangguran, Bambang Patijaya Minta Pelaku Usaha Serap Tenaga Kerja Lokal Babel
ist
Bambang Patijaya 

POSBELITUNG.CO--Bambang Patijaya mendorong para pelaku usaha untuk menyerap tenaga kerja lokal. Penyerapan tenaga kerja dari SDM lokal dinilai solusi untuk mengatasi pengangguran.

"Bagaimana pelaku-pelaku usaha bisa melaksanakan bisnisnya dengan baik, dan mempekerjakan masyarakat sekitar, untuk memperbaiki perekonomian masyarakat Babel tentunya," kata Bambang.

Namun yang harus diperhatikan juga kata Bambang bukan hanya asal menyerap tenaga kerja saja, tapi juga harus punya kualitas yang memadai. Agar nantinya para pelaku usaha yang sudah berupaya membantu masyarakat sekitar dengan mempekerjakannya tidak dirugikan.

"Istilahnya jangan asal comot. Lihat yang sekiranya memang punya kualitas atau profesionalisme dalam bekerja. Akan percuma nantinya kalau tidak seperti itu. Rugi yang ada," katanya.

Lalu, peran pelaku bisnis yang menyerap tenaga kerja berkualitas tersebut akan lebih kuat jika didukung oleh anggaran dana yang disediakan oleh pemerintah. Karena akan percuma nantinya jika tidak ada dukungan dari pemerintah.

"Kemudian tentunya komunitas. Bagaimana komunitas ini, masyarakat, bisa berkontribusi kepada pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat dan sebagainya," pungkas Bambang.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved