Bambang Patijaya : Sinergi Pemerintah dan Warga Akan Hasilkan Kemajuan Babel

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan daerah yang kaya akan potensi ekonomi. Seperti sektor pariwisata dan pertambangan

Bambang Patijaya : Sinergi Pemerintah dan Warga Akan Hasilkan Kemajuan Babel
Istimewa
Bambang Patijaya 

Bambang Patijaya : Sinergi Pemerintah dan Warga Akan Hasilkan Kemajuan Babel

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan daerah yang kaya akan potensi ekonomi. Seperti sektor pariwisata dan pertambangan.

Hal inilah yang menjadikan tokoh pemuda, Bambang Patijaya ingin Babel lebih dikenal.

Menurut Bambang, salah satu solusi yang ampuh untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah sinergi antara pemerintah dan masyarakatnya. Hal itu disampaikan Bambang saat bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga Desa Cambai, Jumat (3/11/2018).

"Sudah menjadi keinginan kita semua Babel menjadi daerah yang lebih maju dan dikenal potensi-potensinya. Nah saya pikir solusinya masyarakat harus jaga hubungan baik, bersatu dengan pemerintah," ujarnya.

Namun dalam melakukan hal tersebut kata Ketua Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Babel periode 2018-2023 itu, harus disertai dengan ketulusan. Artinya antara masyarakat dan pemerintah atau sebaliknya harus mengesampingkan ego masing-masing di dalamnya.

"Kita masyarakat jangan protes terus, mengkiritik terus tanpa ada solusi atau kontribusi. Pemerintah pun demikian harus menggandeng masyarakat dalam menjadikan Babel lebih maju," kata Bambang.

Dengan demikian sudah jelas jika dalam proses untuk memajukan Babel, dibutuhkan sinergi antara masyarakat dan Pemerintah. Bukan malah saling bersenggangan. Karena jika demikan proses memajukan Babel itu tidak berjalan maksimal.

"Otomatis hasilnya juga tidak maksimal, percuma kan. Sehingga saya berpesan tentu untuk diri saya sendiri juga sebagai warga Babel kita harus dukung terus pemerintah dalam memajukan Babel dengan memberi solusi dan kontribusi positif lainnya," pungkas Bambang.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved