Breaking News:

Asal Polisi Bersedia Ubah Status Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota, Keluarga Siap Jadi Jaminan

Pihak keluarga siap memberikan jaminan kepada polisi agar polisi bersedia mengubah status penahanan aktivis Ratna Sarumpaet menjadi

Editor: Evan Saputra
Rangga Gani/Grid.ID
Ratna Sarumpaet setelah resmi jadi tahanan Polda Metro Jaya, Jumat (6/10/2018). 

Asal Polisi Bersedia Ubah Status Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota, Keluarga Siap Jadi Jaminan

POSBELITUNG.CO - Pihak keluarga siap memberikan jaminan kepada polisi agar polisi bersedia mengubah status penahanan aktivis Ratna Sarumpaet menjadi tahanan kota, mengingat kondisi fisiknya yang terus menurun sejak mendekam di sel tahanan setahun terakhir.

Artis Atiqah Hasiholan (36) anak kandung Ratna Sarumpaet berharap Polda Metro Jaya mengabulkan permohonannya menjadikan ibunya tahanan kota.

Ratna ditangkap polisi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada 4 Oktober 2018 lalu saat akan terbang ke Cile untuk menghadiri sebuah acara.

Saat ini, Atiqah Hasiholan yang didampingi kuasa hukumnya, Insang Nasrudin sedang berusaha meminta ibundanya itu menjadi tahanan kota, agar tidak mendekam di penjara.

Permintaan menjadi tahanan kota diajukan keluarga agar Ratna Sarumpaet bisa kembali di rumah dan mendatangi kepolisian guna dimintai keterangan, bisa berangkat dari kediamannya.

Untuk permintaannya dikabulkan, Atiqah Hasiholan menegaskan bahwa ia menjadi jaminan atas kasus ibundanya, kepada pihak yang berwajib, yakni Polda Metro Jaya.

"Oiya memang saya menjaminya atau jaminannya. Jadi pengalihan ini kan harus ada penjamin, penjaminnya saya dan kakak saya," kata Atiqah Hasiholan.

Atiqah Hasiholan mengatakan itu ketika ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018) usai membesuk Ratna Sarumpaetbersama tim kuasa hukum, Insang Nasrudin.

Atiqah mengaku hal tersebut juga disampaikan olehnya, saat membesuk Ratna di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, sebagai bentuk motivasi kepada ibunya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved