Begini Komentar DPRD Kabupaten Belitung Terkait Penolakan Warga Terhadap X-BAR

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Andres mengatakan, semua tempat hiburan dan usaha wajib mendapat izin

Begini Komentar DPRD Kabupaten Belitung Terkait Penolakan Warga Terhadap X-BAR
Pos Belitung/Dede Suhendar
Spanduk penolakan pendirian X-BAR yang ada di Jalan Patimurah, RT 09 Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan 

Begini Komentar DPRD Kabupaten Belitung Terkait Penolakan Warga Terhadap X-BAR

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Andres mengatakan, semua tempat hiburan dan usaha wajib mendapat izin dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Kabupaten Belitung serta ada persetujuan dari masyarakat sekitar.

Apabila dua perihal tersebut tidak bisa dipenuhi, dan tempat usaha itu berpotensi menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat sekitar, maka layak untuk dilakukan penolakan.

"Maka dari itu, perlu di evaluasi agar jika ingin mengajukan suatu izin tempat hiburan, maka wajib memperhatikan lingkungan sekitar. Ya bisa perlu di alokasikan tempat tersendiri, yang agak jauh dari lingkungan masyarakat," ungkap Andres kepada Posbelitung.co, Rabu (7/11/2018).

Meski terdapat nilai investasi di tempat usaha tersebut, lanjut Andres, tetap harus memperhatikan kepentingan umum dan gejolak yang muncul di masyarakat.

"Kami tidak menolak investasi di daerah, tapi tetap harus memperhatikan gejolak-gejolak yang ada di masyarakat," ucapnya.

Senada, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Asmadi mengatakan, apa yang menjadi pendukung pariwisata secara keseluruhan memang harus di sesuaikan dengan keadaan daerah tersebut. Terutama harus melihat sosial budaya masyarakat setempat.

"Dalam hal ini jangan sampai masyarakat tidak terima dan turun ke jalan, seharus nya pariwisata kita menampilkan seni budaya, bukan yang kebaratan. Ini budaya timur, banyak budaya kita harus ditampilkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved