Bahar Buasan: Jadikan Potensi Laut untuk Kemakmuran Masyarakat Babel

Bahar Buasan mengakui, Pantai Babel saat ini sudah menjadi bagian dari 10 lokasi wisata pengganti Bali.

Bahar Buasan: Jadikan Potensi Laut untuk Kemakmuran Masyarakat Babel
ist
Bahar Buasan bersama nelayan 

POSBELITUNG.CO--Luasnya pantai yang membentang di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuat Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan merasa perlu untuk memanfaatkan potensi tersebut untuk kemakmuran warga Bangka Belitung.

Bahar Buasan mengatakan, Provinsi Babel yang 79,9 % nya terdiri dari laut dan 20,1% daratan seharusnya dimaksimalkan penggunaannya untuk kepentingan warga Bangka Belitung. Dengan cara memberdayakan masyarakat dalam membangun pariwisata.

"Potensi pariwisata kita yang begitu luar biasa harus kita berdayakan. Bagaimana peranan kita, bagaimana kita melakukan itu, perlu ada sebuah transformasi. Perlu melibatkan masyarakat untuk membangun pariwisata Babel," tutur Bahar.

Bahar Buasan mengakui, Pantai Babel saat ini sudah menjadi bagian dari 10 lokasi wisata pengganti Bali. Artinya, Kata Bahar, Babel akan menjadi tempat berlabuh wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara.

"Laut kita eksis baik di nasional dan asia. Ini penting, untuk mengundang wisatawan - wisatawan dari berbagai negara," kata Bahar.

Dengan adanya pengakuan Pemerintah Babel menjadi satu pilihan pengganti Bali, Bahar Buasan mengatakan, potensi Babel sebagai pintu gerbang jalur wisata Indonesia menjadi terbuka lebar.

"Di Babel ini harus menjadi pintu gerbang jalur wisata Indonesia," ungkap senator asal Babel tersebut.

Oleh karenanya, Bahar Buasan mengatakan, potensi wisata Babel diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.

"Masyarakat bisa berjualan, menyediakan penginapan, menyediakan jasa penyewaan kendaraan, dan masih banyak lagi. Yang intinya dapat membangun perekonomian masyarakat," ujar Bahar.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved