Breaking News:

Disdukcapil Jemput Bola Guna Perekaman KTP Elektronik

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Beltim, Ernadi mengatakan capaian rekam e-KTP sampai saat ini sudah 96,23 persen

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra
Pos belitung/Suharli
Bupati Beltim Yuslih Ihza melihat langsung proses perekaman e-KTP di Desa Buku Limau. Rabu (14/11/2018) 

 Disdukcapil Jemput Bola Guna Perekaman KTP Elektronik

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Belitung TImur (Beltim), Ernadi mengatakan capaian rekam e-KTP sampai saat ini sudah 96,23 persen.

Guna meningkatkan rekam e-KTP di masyarakat Disdukcapil juga melakukan jemput bola, satu diantaranya yakni di Desa Pulau Buku Limau.

"Target yang ingin kita capai dan layani perekaman e-KTP di Pulau Buku Limau, sebenarnya 59 orang, tapi yang hadir dan yang dilayani perekaman e-KTP 13 orang dan 15 orang cetak ulang, jadi semua yang dilayani 28 orang," ujar Ernadi kepada Posbelitung, Rabu (14/11/2018).

Ernadi menjelaskan dari 15 orang yang cetak ulang tersebut dikarenakan e-KTP milik warga tersebut rusak karena patah atau sudah buram. Dari persentase rekam ulang tersebut Disdukcapil baru bisa mendata sebanyak 47 persen dari 59 orang.

Ia juga mengatakan untuk yang tidak tercapai, Disdukcapil melalui Kepala Desa Pulau Buku Limau sudah melakukan kesepakatan dan berkoordinasi.

"Jadi yang belum melakukan rekam kami undang ke Kantor Disdukcapil, untuk melanjutkan pelayanan yang tersisa tadi (melakukan perekaman e-KTP), jadi kegiatan ini rutin dilakukan Disdukcapil ke desa -desa yang ada di Beltim sebagai bentuk pelayanan, dan juga menjelang pemilu 2019" Ujar Ernadi.

Ernadi juga mengungkapkan sampai saat ini belum ditemukan
adanya kendala dalam pelaksanaan perekaman e-KTP.

"Rekam KTP sendiri di prioritaskan pada pemilih pemula. Yang mana pada 17 april 2019 mereka sudah genap 17 tahun,".

Capaian Disdukcapil untuk rekam e KTP di Kabupaten Belitung Timur sampai saat ini total 96,23 persen, Dimana wajib E-KTP 87.954 orang. Dengan rincian, Laki laki wajib KTP : sebanyak 45.129 laki-laki, dan sebanyak 42.825 perempuan. Sedangkan yang sudah rekam E-KTP Yang rekam laki-laki sebanyak 43.123 dan Perempuan sebanyak 41.512.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved