Breaking News:

Belitung Timur

110 Anak-Anak Semarakkan KAI XV 2018 di Belitung Timur

Sebanyak 110 peserta anak dan 75 pendamping dewasa dari lembaga perlindungan anak yang terbagi menjadi 37 delagasi perwakilan Kabupaten kota provinsi

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra
Pos belitung/Suharli
Peserta Kongres Anak Indonesia XV 2018, bejer rapi di depan Gedung Olahraga Damar sebelum acara dimulai. Selasa (20/11/2018) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 110 peserta anak dan 75 pendamping dewasa dari lembaga perlindungan anak yang terbagi menjadi 37 delagasi perwakilan Kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia mengikuti Kongres Anak Indonesia (KAI) XV di GOR Damar, Kabupaten Belitung Timur, pada Selasa (20/11/2018).

KAI ke XV dilaksanakan mulai dari 19 - 22 November mengusung tema "Merajut toleransi dan perdamaian bmenuju anak Indonesia hebat dan berbhineka".

Penampilan dari masing-masing delegasi berhasil memukau para tamu undangan. Dengan iringi lagu laskar pelangi anak-anak mengajak para tamu undangan untuk menari bersama didepan panggung.

Menurut ketua panitia pelaksana KAI XV Yeni Srihartati menyampaikan awalnya kegiatan direcanakan ini akan dihadiri 250 anak namun,

"Tiap delegasi ada 6 anak tambah satu pendamping dewasa, ini juga akan ada penambahan peserta, tapi ini akan ada penambahan peserta karena ada yang nyasar juga ke Pangkalpinang," ujar Yeni kepada wartawan Selasa, (20/11/2018).

Menurut Yeni yang juga menjabat kepala Dinas Sosial dan pemberdayaan masyarakat Desa mengatakan nantinya anak-anak yang hadir akan melakukan kongres, yang nantinya dibagi menjadi beberapa forum delegasi, sesuai dengan tematiknya, yang nantinya akan dipilh duta anak dan sebagainya.

"Dari hasil kongres tersebut nantinya, mereka akan suara anak, apa yang mereka inginkan yang kan disampaikan ke pemerintah maupun perwakilan suara anak di tingkat nasional," ujar Yeni. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved