Bahar Buasan Upayakan Bantuan Modal Koperasi untuk Sejahterakan Nelayan

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan dalam safarinya ke kabupaten Bangka Selatan menegaskan siap untuk memberikan bantuan pemodalan

Bahar Buasan Upayakan Bantuan Modal Koperasi untuk Sejahterakan Nelayan
Posbelitung.co
Bahar buasan menyapa ibu-ibu yang sedang mancing ikan di Pulau Besar Didampingi ketua nelayan Batubetumpang. 

Bahar Buasan Upayakan Bantuan Modal Koperasi untuk Sejahterakan Nelayan

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan dalam safarinya ke kabupaten Bangka Selatan menegaskan siap untuk memberikan bantuan pemodalan pada koperasi Nelayan. Guna untuk memudahkan Nelayan dalam mendapatkan alat tangkap melalui koperasi.

“Masyarakat yang membutuhkan harus kita bantu, terlebih lagi di sektor-sektor yang menunjang kesejahteraan masyarakat dalam kesempatan ini yaitu Nelayan,” ungkap Bahar Buasan, selasa (20/11/2018).

Lebih lanjut, Senator asal Babel, yang dikenal peduli kepada masyarakat mengatakan masih terdapat warga Bangka Belitung yang membutuhkan peralatan tangkap bagi Nelayan. Mengingat, Babel memiliki titik tangkap yang banyak.

“Seperti alat tangkap dan cold storage, kita juga akan mengusahakan untuk para nelayan kita,” lanjutnya.

Disamping itu, ia juga berharap penyaluran bantuan pemodalan bagi koperasi nelayan dapat mendorong semangat nelayan dalam mengupayakan koprasi akan mudah mendapatkan peralatan tangkap ikan dari pemerintah.

Agar, peralatan itu dapat memudahkan nelayan untuk menangkap ikan sehingga kesejahteraan para nelayan juga turut meningkat.

Bahar menilai kesejahteraan para nelayan harus dapat dijamin oleh pemerintah daerah maupun pusat agar kebutuhan protein di Babel bisa terpenuhi.

“Dengan pelbagai bantuan yang diberikan tentu saja kita berharap dapat menyejahterakan para nelayan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil tangkapan nelayan kita,” jelas Bahar Buasan.

Maka dari itu, ia bertekad akan memperjuangkan kebutuhan nelayan lainnya jika masyarakat dapil Bangka Belitung memberikan kepercayaannya dan dukungannya untuk menjadi wakil daerah di Senayan.

“Jika diberikan kepercayaan lagi oleh masyarakat sudah menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bahar Buasan.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved