Breaking News:

5500 Orang Ikuti Khotmil Qur'an Peringatan HUT ke 18 Babel

Gema Al-Qur'an ini merupakan kegiatan membaca Al-Qur'an hingga hatam 30 juz secara berjemaah, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Jum'at (23/11/2018).

Editor: Khamelia
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Suasana acara Gema Alquran 

POSBELITUNG.CO-- Sekitar 5500 orang mengikuti Khotmil Qur'an yang merupakan bagian dari kegiatan Gema Al-Qur'an. Gema Al-Qur'an ini merupakan kegiatan membaca Al-Qur'an hingga hatam 30 juz secara berjemaah, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Jum'at (23/11/2018).

5500 peserta mengikuti khotmil Qur'an ini terdiri dari pelajar, masyarakat, ulama dari dunia seperti Mesir, Maroko, Makkah, Mauritania, ulama-ulama dari Indonesia dan ulama dari Babel, pimpinan organisasi keagamaan, perwakilan dari pondok pesantren, dan Aparatur Sipil Negara.

Para peserta Khotmil Qur'an ini membacakan Al-Qur'an per juz, sesuai dengan yang telah ditentukan. Satu orang bisa membaca dua juz dari pagi hingga menjelang salat Jum'at dan dilakukan secara bersama-sama.

Kegiatan Gema Al-Qur'an dalam rangka memperingati hari jadi ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengusung tema "Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah".

Diketahui ada enam ulama dunia yang akan didatangkan ke Babel ialah syeckh Abdul Latif Begdouri Achkari Al-Idrisi Al Hasan dari Maroko, Syeckh Mohammad Al-Hanefi Dehah dari Mauritania, Syeckh Abdulazeem Abdallah Mohammad Hassan dari Mekkah, Syeckh Abdussalam Muhammad Muhammad Azmy Al-Hasani dari Mesir, Syeckh Khaled Kamal Selim Hasan dari Mesir, dan Syeckh Abdurrahim Lutfummah Andel Qoyim Al-Abbasii dari Madinah.

Staf Ahli Gubernur Babel bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batu Bara mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat Babel.

"Kehadiran kita dalam kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, menamakan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan dan bersyukur hadirnya Babel sebagai bagian dari NKRI," kata Toni saat membuka kegiatan.

Melalui kegiatan gema Al-Qur'an ini akan memupuk kecintaan masyarakat untuk meningkatkan keimanan, menjalankan hidup sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an agar meraih ridho Allah.

Toni mengajak seluruh masyarakat untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi Al-Qur'an sehingga Babel khususnya akan senantiasa diberkahi Allah.

"Mari kita maksimalkan interaksi dengan Al-Qur'an, hal ini sering kompleksnya permasalahan hidup. Untuk hidup yang lebih baik kita harus bersandar dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya.

Gema Al-Qur'an ini tidak hanya kegiatan khotmil Qur'an, melainkan juga rangkaian kegiatan lainnya seperti salat Jumat berjemaah, zikir bersama, tausiah yang pada malam harinya akan dilanjutkan dengan tabligh Akbar. (o2)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved