Breaking News:

Boeing Yakin Keamanan MAX 737 Aman, KNKT Beberkan Hasil Investigasi

Boeing Yakin Kemanan MAX 737 Aman, KNKT Beberkan Hasil investigasi . . .

Penulis: Teddy Malaka | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Lion Air
Ilustrasi: Boeing 737 Max Lion Air 

BANGKAPOS.COM -- Pihak Boeing, perusahaan yang memproduksi MAX 737 merasa yakin pada produk mereka. Pernyataan ini dikeluarkan setelah peristiwa kecelakaan Lion Air JT 610 yang mengakibatkan seluruh awak dan penumpang meninggal dunia di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat.

Melalui laman resminya, Boeing menyatakan keperihatinan mereka terhadap peristiwa yang terjadi.

Pihak Boeing menegaskan pihaknya meyakini keamanan MAX 737 yang menjadi sorotan pasca kejadian tersebut.

Berikut petikan peryataan Boeing yang diterjemahkan:

"Kami sangat sedih dengan hilangnya Lion Air Flight JT 610. Kami menyampaikan belasungkawa dan simpati sepenuh hati kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang ada di kapal.

Kami mengambil setiap langkah untuk sepenuhnya memahami semua aspek dari kecelakaan ini, bekerja erat dengan tim investigasi dan semua pihak berwenang yang terlibat.

Kami yakin akan keamanan MAX 737. Keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami dan merupakan nilai inti bagi semua orang di Boeing

Meskipun kami tidak dapat membahas secara spesifik penyelidikan yang sedang berlangsung, kami telah menyediakan dua pembaruan untuk operator kami di seluruh dunia yang menekankan kembali prosedur yang ada untuk situasi ini". 

Sementara itu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNTK) memaparkan kronologi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP melalui pembacaan sebagian data pada kotak hitam atau blackbox.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menyebutkan, data yang ia dapatkan memperlihatkan pesawat mengalami stall atau kehilangan daya angkat sehingga terjatuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved