Bambang Patijaya Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Babel

Tokoh pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya, berkomitmen turut membantu tingkatkan kesejahteraan nelayan Babel

Bambang Patijaya Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Babel
Posbelitung.co
Bambang Patijaya Saat Betemu Nelayan di dusun Pesaren, Belinyu 

POSBELITUNG.CO--Tokoh pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, berkomitmen turut membantu tingkatkan kesejahteraan nelayan Babel. Sebab menurutnya nelayan merupakan profesi sebagian besar masyarakat Babel.

Seperti yang disampaikan Bambang saat bertemu dan berdiskusi dengan nelayan, di Dusun Pesaren, Desa Bintet, Belinyu, Rabu (28/11/2018). Salah satu bentuk komitmen awal Bambang adalah dengan memberikan bantuan listrik kepada nelayan.

"Nah jadi tadi saya berdisukusi tentang apa yang menjadi kebutuhan mereka, dan tadi yang menjadi kebutuhan antara lain bagaiamana listrik untuk mereka ketika habis melaut ingin membersihkan perahunya," ujar Bambang.

Menurutnya, apa yang ia bisa bantu demi memenuhi kebutuhan nelayan yang termasuk sebagai masyarakat Babel akan dibantu. Salah satunya dengan membantu pengadaan listrik untuk mencuci kapal tersebut.

"Jadi mereka perlu listrik untuk sumur itu kita bantu untuk cuci-cuci, hal itu kan sebetulnya tidak terlalu berat apa yang bisa kita bantu ya kita bantu, seperti itu," tuturnya.

Lebih lanjut Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Babel itu mengatakan, jika tidak dibantu maka masyarakat di dusun Pesaren yang hampir keseluruhan mengais rezeki sebagai nelayan ini akan kesulitan. Sehingga kesejahteraan mereka pun akan terganggu.

"Desa Pesaren ini merupakan desa nelayan. Jadi yang unik hampir 100 persen desa ini berisikan warga Tionghoa yang hampir 100 persen mata pencahariannya sebagai nelayan," ujarnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved