Gerakan Tanam Pohon Wujud Kepedulian Bahar Buasan Terhadap Lingkungan Babel

Gerakan Tanam Pohon Wujud Kepedulian Bahar Buasan Terhadap Lingkungan Babel . . .

Gerakan Tanam Pohon Wujud Kepedulian Bahar Buasan Terhadap Lingkungan Babel
posbelitung.co
Gerakan Tanam Pohon Wujud Kepedulian Bahar Buasan Terhadap Lingkungan Babel 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPD RI dapil Bangka Bleitung (Babel), Bahar Buasan mengatakan, gerakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan yang merupakan suatu bentuk wujud kesadaran dan kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan. Khususnya dalam mendukung gerakan penghijauan di Babel.

“Gerakan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kesadaran penghijauan dan juga dengan harapan masyarakat lainnya bisa terinspirasi dan mengikuti gerakan seperti yang kita lakukan hari ini agar ke depan masyarakat Indonesia bisa terbebas dari polusi dan bahaya banjir serta dapat menjadi apotek hidup di rumah tangga,” kata Bahar Buasan di acara gerakan penanaman pohon di kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinis Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (1/12/2018).

Bahar mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya merupakan suatu bentuk tahapan awal dalam rangka penghijauan.

"Ini kegiatan yang luar biasa bisa menggerakkan masyarakat untuk menanam dan cinta lingkungan. Dengan penanaman ini bukan hanya sekedar penghijauan tapi juga sebagai pemenuhan kebutuhan dapur bagi keluarga," ucap Bahar Buasan.

“Tentunya setelah ini selanjutnya kami akan mengagendakan untuk perawatan dan penghijauan, sehingga pohon-pohon yang kami tanam pada hari ini tetap hijau dan terawat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, senator asal Babel ini menilai pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan satu bentuk kegiatan dengan harapan memberikan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat, khususnya dalam menanam pohon yang bermanfaat di pekarangan rumah.

“Seperti kita tahu juga bahwa baru-baru ini ada terjadi bencana alam seperti banjir. Hal tersebut membuat kita memberikan penyadaran bagi masyarakat untuk menanam tumbuhan yang bisa bermanfaat bagi penahan tanah,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Abriandika dalam sambutannya melaporkan tanaman pohon yang ditanam merupakan jenis buah-buahan dan dalam penyediaannya bekerja sama dengan Pertamina.

“Adapun tanaman yang disiapkan antara lain ada jeruk purut, jeruk kunci, jahe merah dan tanaman lainnya sebagai apotek hidup bagi warga,” tutur Abri.

Salah seorang warga, Susilawati (46) yang halaman rumahnya di tanami pohon jeruk purut oleh Bahar Buasan merasakan senang karena mendapat kehormatan ditanami langsung oleh anggota DPD RI itu.

"Saya merasa senang, tadinya halaman ini tandus kan, bisa ditanami pohon, apalagi yang menanam pak Bahar," ujar warga Pangkalbalam tersebut.

Editor: asmadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved