Bahar Buasan Ajak Pemuda Manfaatkan Peluang Untuk hadapi Tantangan Ekonomi Global

Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan terus mendorong masyarakat supaya siap bersaing menghadapi tantangan ekonomi global.

Bahar Buasan Ajak Pemuda Manfaatkan Peluang Untuk hadapi Tantangan Ekonomi Global
Posbelitung.co
Bahar Buasan berbincang lepas bersama tokoh pemuda di Belitung. 

Bahar Buasan Ajak Pemuda Manfaatkan Peluang Untuk hadapi Tantangan Ekonomi Global

Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan terus mendorong masyarakat supaya siap bersaing menghadapi tantangan ekonomi global.

Salah satunya dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM.

"Menghadapi persaingan ekonomi global, kita harus meningkatkan kualitas SDM masyarakat, sehingga mempunyai mental yang kuat dan mampu bersaing untuk meningkatkan perekonomian nasional," kata Bahar Buasan.

Menurut senator asal Babel itu, masyarakat khususnya pemuda harus siap tampil menghadapi tantangan ekonomi global.

Mereka diharapkan lebih kreatif memanfaatkan peluang.

Selain itu, Bahar Buasan juga menilai, Indonesia masih memiliki beberapa masalah, di mana dari persoalan tersebut membuat bangsa belum siap menghadapi tantangan ekonomi global.

Lebih lanjut Bahar Buasan menjelaskan, jumlah kesempatan kerja di Indonesia, belum dapat menampung semua tenaga kerja. Sehingga hal tersebut menimbulkan banyaknya jumlah pengangguran.

"Jumlah pengangguran yang masih tinggi serta minimnya jumlah wirausahawan baru berakibat pada rendahnya produktivitas tenaga kerja," jelasnya. 

Karena itu, Bahar Buasan mendorong dan mengupayakan perlunya peningkatan daya saing dan produktivitas untuk menciptakan perekonomian yang tinggi.

"Ekonomi global masih penuh dengan ketidakpastian. Namun mulai saat ini kita harus siap menghadapi tantangan itu," jelasnya.

Bahar Buasan berharap, agar segala potensi yang dimiliki dapat dikembangkan, serta terus diperkuat untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.

"Ketahanan ekonomi perlu kita perkuat lagi, dengan sinergi yang dilakukan oleh pemuda. Sebab, pemuda yang mempunyai ide kreatif dan mempunyai semangat juang yang tinggi," pungkasnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved