VIDEO

Menengok Rumah Dinas Wali Kota dari Dekat, Buah Cempedak yang Tengah Berbuah hingga Taman Hijau

Tampak beberapa sangkar burung di bagian belakang rumah tersebut. Rerumputan terawat yang masih jarang terlihat seperti baru ditanam.

POSBELITUNG.CO-- Rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang terus dibenahi. Pembenahan di sana sini terlihat saat Bangka Pos menyambanginya di sela acara pelantikan pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pangkalpinang 2018-2023, Selasa (11/12/2018) pagi.

Tampak beberapa sangkar burung di bagian belakang rumah tersebut. Rerumputan terawat yang masih jarang terlihat seperti baru ditanam.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sempat mengajak beberapa tamunya pada pagi tadi melihat-lihat bagian belakang rumah. Orang nomor satu di Pangkalpinang itu sempat menunjukkan dan memperkenalkan satu-satunya pohon Cempedak yang sudah mulai berbuah di halaman belakang rumah residen tersebut.

Halaman belakang yang dimaksud akan ditata dan diperuntukkan bagi tamu Wali Kota Pangkalpinang yang berminat menginap.

Di dalam rumah, meja-meja tamu untuk makan juga tampak selalu tersusun. Beberapa hari belakangan, di tempat inilah tamu biasa menyantap hidangan setiap ada acara di rumah dinas.

Ke depan, Molen berencana membuat halaman belakang rumah dinas wali kota menjadi satu kesatuan dengan Kantor Perpustakaan Daerah, Taman Wilhelmina, hingga Panti Wangka. Di kawasan Panti Wangka misalnya, rencanaya akan dibangun sebuah masjid yang akan dibangun PT Timah.

Pun demikan, kawasan ATM juga akan ditata dengan mengandalkan kerja sama dengan perusahaan melalui CSR.

Penataan rumah dinas ini diproyeksikan rampung dan bisa benar-benar terbuka untuk umum pada Januari 2019 mendatang. Molen juga akan menerapkan program Jumat Bahagia, yakni menerima masyarakat setiap Jumat tiap pekannya untuk mendengar masukan dan keluh kesah masyarakat di rumah dinas wali kota.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved