Pasca Disidak , Ini Rencana Wali Kota Pangkalpinang terkait Pembenahan RSUD Depati Hamzah

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, ia sudah mengambil sejumlah rencana terhadap pembenahan

Pasca Disidak , Ini Rencana Wali Kota Pangkalpinang terkait Pembenahan RSUD Depati Hamzah
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat sidak ke RSUD Depati Hamzah, Kamis (6/12/2018) 

Pasca Disidak , Ini Rencana Wali Kota Pangkalpinang terkait Pembenahan RSUD Depati Hamzah

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, ia sudah mengambil sejumlah rencana terhadap pembenahan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah. Ini ia sampaikan saat ditanyai sejumlah wartawan mengenai rencana pemerintah terhadap RSUD pasca di-sidak oleh Molen beberapa waktu lalu.

Sejumlah keputusan itu misalnya terkait target operasionalisasi bangunan baru RSUD Depati Hamzah, perombakan manajemen, dan wajib memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat.

"Pertama, saya targetkan dalam waktu satu bulan ini rumah sakit harus sudah pindah ke tempa yang baru, ya 2019 berarti. Kedua, akan ada perombakan manajemen, ketiga sudah wajib melayani masyarakat dengan sunyuman," kata Molen.

Perombakan manajemen yang dimaksud termasuk mengisi posisi direktur RSUD Depati Hamzah yang saat ini tengah lowong. "Kami sedang hire siapa yang bisa isi. Kalau ada masukan dari masyarakat silakan. Bisa jadi juga kami ambil dari luar (Pangkalpinang)," ucap Molen

Terkait peningkatan pelayanan, Molen mengatakan, pemerintah sudah mensepakati peningkatan kesejahteraan dokter spesialis. Pada 2019, tunjangan dokter spesialis naik menjadi Rp 20 juta per orang dari sebelumnya Rp 12 juta per orang.

"Kami akan naikkan kembali jika kinerja mereka memberikan prestasi, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Nantinya kalau masyarakat puas, kami akan beri reward kepada mereka," ucap dia. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved