Kelompok KKB, Pos TNI di Papua Diserang, Satu Anggota KKB Diringkus

Situasi di Kabupaten Nduga belum aman pasca penembakan karyawan Istaka Karya. Pos TNI pun diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB)

Kelompok KKB, Pos TNI di Papua Diserang, Satu Anggota KKB Diringkus
John Roy Purba/Istimewa
Proses evakuasi jenazah di Puncak Kabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga lokasi penembakan yang dilakukan kelompok KKB 

TNI-Polri Baku Tembak dengan Kelompok KKB, Pos TNI di Papua Diserang, Satu Anggota KKB Diringkus

POSBELITUNG.CO - Situasi di Kabupaten Nduga belum aman pasca penembakan karyawan Istaka Karya. Pos TNI pun diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) 

//

Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menangkap satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Informasi soal penangkapan itu pun dibenarkan oleh Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi.  

//

Satu anggota KKB yang berhasil tertangkap itu bernama Malison Enumbi, diamankan di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (10/12/2018).

Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12/2018).
Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12/2018). (kompas.com/ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

Menurut Aidi, Malison berhasil dilumpuhkan setelah terlibat baku tembak dengan tim khusus Polda Papua. Sedangkan rekannya berhasil meloloskan diri dengan sepeda motor.

Namun Aidi menjelaskan, Elison bukanlah anggota Egianus Kogoya, KKB yang membantai puluhan pekerja PT Istaka Karya serta pelaku penyerangan pos TNI di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

"Namun, mereka tetap bagian dari KKB itu sendiri," ujar Aidi saat di hubungi wartawan, Selasa (11/12/2018) malam.

Menurutnya, Malison yang mengalami luka tembak di paha kanan dan kini menjalani perawatan di RSUD Mulia. Malison, jelas Aidi, sudah lama masuk daftar target operasi (DPO) di Papua. Ia merupakan anggota KKSB pimpinan Lekagak Telenggen yang berbasis di Distrik Yambi. 

(*)

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved