Breaking News:

CPNS 2018

Peserta SKB CPNS Beltim Kategori Putra Putri Daerah akan mendapat Tambahan Poin 10

Peserta CPNS di lingkungan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan melaksanakan seleksi Kompetensi Bidang SKB besok

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra
Pos belitung/Suharli
Kepala BKPSDM Kabupaten Beltim Yuspian, Selasa (12/12/2018). Peserta SKB CPNS Beltim Kategori Putra Putri Daerah akan mendapat Tambahan Poin 10 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Peserta CPNS di lingkungan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan melaksanakan seleksi Kompetensi Bidang SKB besok (13/12/2018) akan diikuti sebanyak 472 peserta.

Pelaksanaan SKB di Beltim akan dilaksanakan selama dua hari yakni 13 Desember-14 Desember 2018.

Kepala BKPSDM Beltim, Yuspian mengabarkan dalam masa pendaftaran nanti BKPSDM akan melakukan penyisiran kategori putra-putri daerah.

"Nanti kan ada penambahan poin kusus, cukup signifikan karena dia (peserta putra-putri daerah-red) akan mendapatkan tambahan 10 poin, tetapi putra-putri daerah ini hanya berlalu pada jabatan guru dan pada jabatan guru disekolah-sekolah tertentu," jelas Yuspian kepada Posbelitung, Rabu (12/12/2018).

Menurut Yuspian penambahan poin nantinya ada di 52 SD dan SMP yang ada di Beltim, peserta kategori putra -putri daerah sendiri harus melakukan Pembuktiannya dengan menunjukan KK, KTP, dan Ijazah yang bersangkutan.

"Terhadap mereka yang terbukti sebagai penduduk setempat, lingkupnya kecamatan ya," kata Yuspian

"Bila ditemukan nilai SKB sama, antara peserta bukan putra putri daerah dan putra daerah maka otomatis putra daerah mendapatkan 10 poin," ujar Yuspian.

Menurut Yuspian ini lah yang dimaksud putra putri daerah harus diutamakan, hal tersebut pun sudah diatur dalam permenpan 36 tahun 2018.

Terkait pelaksanaan SKB, BKPSDM sudah mempersiapkan semua yang diperlukan untuk pelaksanaan SKB.

"Sama seperti SKD sebelumnya, secara kontrol lebih mudah karena jumlah persertanya kan lebih sedikit," ujar Yuspian. (Posbelitung/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved